Tulus dari Hati, Tiga Warga Pekanbaru Putuskan Memeluk Islam

tiga-mualaf.jpg
(defri)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Tiga warga Pekanbaru menyatakan diri masuk Islam (mualaf) di Masjid Agung An-Nur Pekanbaru jalan Hangtuah, Jumat, 19 Februari 2021.

Proses syahadat dilaksanakan usai salat Jumat dibimbing pengurus Mualaf Center An-Nur, Ir H Rubianto dan disaksikan Imam Besar Masjid An-Nur.

Adapun ketiga warga memutuskan mualaf yakni AZ Sitompul, Yania Lombu dan Rika Romayanti Simangunsong.

Sebelum pembacaan syahadat, ketiganya dipertanyakan alasan memutuskan memeluk Islam.


"Ketiganya mengaku masuk Islam memang niat tulus dari hati mereka serta lingkungan mereka beragama Islam," ucap Rubianto kepada RIAUONLINE.CO.ID, Jumat, 19 Februari 2021.

Selain itu, Rubianto juga mengatakan saat ini Mualaf Center An-Nur akan terus mengupayakan untuk melakukan pembinaan kepada para mualaf.

"Setelah mualaf menyatakan diri masuk Islam, mereka akan dibimbing dengan pembinaan aqidah, ibadah serta pembinaan ekonomi nantinya," tambah Rubi.

Usai membaca syahadat, ketiga mualaf diberi bingkisan oleh pengurus Mualaf Center An-Nur berupa pedoman untuk mempelajari agama Islam.

Mualaf Center An-Nur juga bekerjasama dengan Bank Mandiri Syari'ah memberikan Khitan gratis bagi mualaf yang belum khitan.