Wako Firdaus Klaim Dua Pekan Belajar Tatap Muka Berjalan Lancar

Belajar-tatap-muka32.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Proses belajar tatap muka di Kota Pekanbaru sudah berlangsung dua pekan. Puluhan SD dan SMP negeri sudah menggelar belajar tatap muka secara terbatas di masa pandemi Covid-19.

Wali Kota Pekanbaru, Firdaus mengklaim proses belajar tatap muka berjalan lancar. Ia menyebut bahwa peserta didik yang ikut belajar pun terbatas.

Mereka yang belajar di sekolah hanya peserta didik kelas VI SD dan kelas IX SMP. Proses belajar tatap muka pun menerapkan protokol kesehatan.

"Ada pengawasan ketat oleh guru, dinas serta tim covid kota, Alhamdulillah sampai saat ini berjalan dengan lancar," ujarnya Kamis 18 Februari 2021.


Ia menyebut, saat ini baru 50 persen sekolah negeri yang sudah belajar tatap muka. Sekolah ini mayoritas sekolah masuk zona kuning penularan Covid-19.

Belajar tatap muka juga diprioritaskan bagi sekolah terbatas jaringan internetnya. Ia berencana mengembangkan penerapan belajar tatap muka di sekolah lainnya.

Sementara, bagi sekolah swasta belum diizinkan menerapkan belajar tatap muka.

"Tim satgas Covid-19 masih melakukan verifikasi terhadap pengajuan sekolah swasta. Mereka juga harus tetap menerapkan protokol kesehatan," imbuhnya.