Netizen Penasaran Aktivitas Diduga PETI di Petapahan Tak Ditindak: Apa Rahasianya?

PETI7.jpg

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Beredar foto-foto sejumlah alat berat ekskavator yang tengah terparkir diduga selama ini digunakan untuk kegiatan Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) di wilayah desa Petapahan, Kecamatan Gunung Toar, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau beredar di media sosial facebook.

Dari foto yang diunggah salah satu akun facebook H Saifullah Afrianto memperlihatkan sejumlah alat berat ekscapator warna orange tengah terparkir didepan tenda biru. Diduga tenda tersebut digunakan sebagai tempat beristirahat para pelaku.

PETI8

Aktivitas diduga PETI di desa Petapahan, Kecamatan Gunung Toar, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing)/Istimewa

Foto lain menunjukan kondisi kerusakan lahan yang sangat parah diduga ditimbulkan akibat aktivitas PETI menggunakan alat berat.


PETI6

Aktivitas diduga PETI di desa Petapahan, Kecamatan Gunung Toar, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing)/Istimewa

"Bagi para penambang emas di Kuansing yang sering digrebek aparat, mari belajar banyak kepada penambang emas partai besar yang ada di Petapahan, bagaimana caranya atau apa rahasianya agar aman bekerja tanpa di grebek penegak hukum, karena untuk bekerja nyaman itu perlu banyak study," tulis akun facebook H Syafullah Afrianto.

Di bawah komentar juga diperlihatkan beberapa fhoto ada beberapa alat berat yang tengah terparkir. Juga ada fhoto kondisi kerusakan lahan diduga akibat alat berat melakukan aktivitas PETI.