Hanya Kelas IX yang Masuk Sekolah Tatap Muka Perdana di SMPN 3

Belajar-tatap-muka-di-Pekanbaru2.jpg
(RAHMADI DWI/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Pemerintah Kota Pekanbaru telah izinkan pelaksanaan sekolah tatap muka di Pekanbaru, Sekolah Menengan Pertama Negeri (SMPN) 3 Pekanbaru, memulai kegiatan belajar hari ini, Senin, 8 Februari 2021.

Terlihat di Sekolah Menengah Pertama Negeri 3 Pekanbaru, Jalan Dahlia, siswa yang mengikuti kegiatan belajar tatap muka, wajib menerapkan protokol kesehatan di lingkungan sekolah.

Sebelum masuk ke dalam sekolah, siswa di cek suhu tubuhnya, setelah itu siswa diwajibkan mencuci tangan. Jumlah siswa di dalam ruang kelas pun dibatasi, maksimal hanya 20 orang.

Kepala SMPN 3 Pekanbaru, Rosmawati, mengatakan, yang mengikuti kegiatan belajar tatap muka hanya kelas sembilan saja.


“Berdasarkan petunjuk prokes kita bagi setiap kelas hanya ada 20 orang, jadi total ada 10 kelas kita gunakan untuk belajar, sedangkan kelas  delapan dan kelas tujuh kita melihat jika tidak ada penambahan klaster baru maka akan kita lanjutkan,” jelasnya.

Rosmawati, menambahkan, siswa masuk pada pukul 07.30 WIB sampai 11.30 dan jadwal pulangnya tiap kelas kita beri jeda waktu untuk menghindari penumpukan saat siswa pulang sekolah.

“Dalam pelaksanaannya siswa yang masuk baru kelas sembilan, dan pelaksanaanya Cuma dua kali dalam seminggu di hari Senin dan Rabu,” kata Rosmawati.

Jika tidak ada penambahan klaster baru, maka kelas delapan dan kelas tujuh dapat melaksanakan pembelajaran tatap muka di sekolah, mengikuti petunjuk dari Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru.