IZI Riau dan PLN Latih Tunanetra Kuasai Cara Bekam dan Totok Punggung

Pelatihan-Bekam-untuk-Pertuni.jpg
(Muthi Haura/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU -  Untuk memaksimalkan potensi para tuna netra yang berprofesi sebagai tukang pijit yang ada di Pekanbaru, Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Riau bersama  Yayasan Baitul Maal PLN Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban Sumatera (YBM PLN P3BS) mengadakan program bagi tuna netra. 

 

Perwakilan YBM PLN P3BS, Faisal Abdul Aziz mengatakan, program ini merupakan salah satu bentuk pemberdayaan ekonomi dari IZI Riau untuk kaum dhuafa di Pekanbaru bersama YBM PLN P3BS. Pada program ini, menghadirkan pelatih bekam dan pelatih totok punggung yang didatangkan langsung dari Jakarta, Ustadz Abdurrahman.

 

Faisal mengatakan, peserta dari program ini adalah  tunanetra yang berjumlah 24 orang. Tunanetra ini tergabung dalam  Persatuan Tunanetra Indonesia (Pertuni) Supratman.


 

"Dengan adanya program pelatihan ini dapat membantu para penerima manfaat dan juga mampu membantu pemerinta," katanya.

 

Lebih lanjut, Faisal berujar, selain mengasah skill, program ini juga melatih Pertuni ini agar semakin  mandiri. Dengan menolong Pertuni, berarti juga membantu pemerintah dalam pemberdayaan masyarakat. 

 

 

Salah satu peserta pelatihan, Agus mengatakan, dirinya sangat bersyukur dan berterimakasih dengan adanya program ini.  "Alhamdulillah. Semoga Allah membalas semua kebaikan para donatur dan pelatih," pungkasnya.