Sedang Hamil, Anita Senang Dapat Uang Rp 500 Ribu dari IZI Riau

IZI-Riau2.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Inisatif Zakat Indonesia (IZI) Provinsi Riau menggandeng Yayasan Baitul Mal (YBM)  PLN Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban Sumatera (P3BS) dalam program salurkan bantuan insentif kesehatan. 

 

Panitia Pelaksana dari IZI Riau, Irwan mengatakan, bantuan ini diberikan kepada 50 ibu hamil dan menyusui dibeberapa titik kelurahan yang ada di kota Pekanbaru di antaranya kecamatan payung sekaki dan kecamatan Tampan

 

Irwan berujar,  Penyaluran bantuan Insentif Kesehatan tersebut diperuntukkan untuk masyarakat yang tidak mampu secara ekonomi dan terkena dampak lansung dari pandemi Covid-19.  

 

“Bantuan intensif kesehatan ibu hamil dan menyusui ini kami pastikan tepat sasaran karna data mereka lansung didapatkan dari Ibu RT setempat yang benar-benar tahu kondisi warga mereka, semua penerima bantuan memang berasal dari keluarga yang tidak mampu,” kata  Irwan. 

 


Adapun bantuan tersebut berupa uang tunai  Rp 500 ribu perorang. Bantuan Insentif Kesehatan ini bertujuan untuk mencukupi kebutuhan nutrisi bagi ibu hamil agar janin bayi berkembang dengan baik dan sehat. Selain itu,  untuk ibu menyusui agar tercukupi nutrisi ASI bagi bayi.

 

Salah satu penerima bantuan, Anita mengucapkan terima kasih tak kepada YBM PLN dan IZI yang telah membantu masyarakat ekonomi menengah ke bawah. 

 

"Bantuan uang tunai ini tentu sangat membantu kami yang rata-rata terkena dampak covid-19 apalagi dalam kondisi hamil ini butuh makanan yang bergizi, sekali lagi terima kasih sebanyak-banyaknya," ungkapnya. 

 

Hal serupa juga diungkapkan, Halimah. Ia berujar, apa yang diberikan IZI dan YBM merupakan rezeki anaknya. 

 

 

"Uang ini akan saya gunakan untuk membeli susu anak saya, terima kasih  YBM PLN dan IZI , semoga berkah. Hanya dengan doa bisa kami balas," pungkasnya.