Ini Bocoran Evarefita Perihal Jadwal RUPS Terbaru PT PIR dan PT SPR

Evarefita.jpg
(Mediacenter Riau.go.id)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Asisten II Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Riau, Evarefita mengatakan perkembangan RUPS-LB dua BUMD yaitu PT Sarana Pembangunan Rakyat (SPR) dan PT Pengembangan Investasi Riau (PIR). Ia melanjutkan RUPS-LB nantinya masih menunggu petunjuk dari para pemegang saham. 

 

"Perkembangannya kita menunggu petunjuk dari para pemegang saham," tegas Evarefita, kepada RIAUONLINE, usai acara rapat di Menara Dang Merdu Bank Riau Kepri, Rabu, 03 Februari 2021.

 

Sementara itu, Kepala Biro Ekonomi Riau, Jhon Armedi Pinem menyebut belum mengetahui kapan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) dua BUMD tersebut akan dilaksanakan. Ia menyebut belum mendapat arahan. 

 

"Ya nanti lah itu, nanti kita lihat lagi. Belum ada arahan tanggal berapa," ujarnya Jhon Armedi Pinem, kepada RIAUONLINE, Rabu, 4 Februari 2021. 

 

Seperti diketahui, direncanakan RUPS-LB akan dilaksanakan pada Rabu, 3 Februari 2021 kemarin. Namun, karena proses seleksi dua BUMD ini sempat menjadi polemik. 


 

Forum Komunikasi Masyarakat Riau (FKPMR) melayangkan protes atas seleksi ini sebab dinilai tidak pro kepada putra daerah dan tidak profesional dan transparan dalam prosesnya. 

 

 

Hal yang sama juga dilakukan DPRD Riau melalui komisi III yang menyebut tak disertakan dalam panitia seleksi sehingga kehilangan fungsi controlling atas pemerintah.