Jadi Orang Pertama Disuntik Vaksin, Ini Pengakuan Kapolres Kuansing

vaksin-perdana.jpg
(robi)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Kapolres Kuansing, AKBP Henky Poerwanto, SIK, M.M menjadi orang pertama disuntik vaksin Covid-19, bertempat di pendopo rumah dinas Bupati Kuansing, Rabu, 3 Februari 2021.

Setelah disuntik vaksin, Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto mengaku kondisinya biasa saja dan tidak ada merasa sakit setelah di suntik vaksin.

"Biasa saja, nggak ada rasa sakit," ujar Kapolres Kuansing, AKBP Hengky Poerwanto dikonfirmasi Riau Online usai di vaksin, Rabu siang.

Pencanangan vaksinasi di Kabupaten Kuansing digelar secara perdana dengan ditandai pelepasan balon ke udara oleh Bupati Kuansing Mursini, Forkopimda dan disaksikan pejabat dan undangan lainnya.


Acara pencanangan dan vaksinasi secara perdana dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Dra Mimi Yuliani Nazar, Apt. MM.

Selain Kapolres, Ketua IDI Kuansing Fahdiansyah juga ikut divaksin secara perdana bersama Wakil Ketua DPRD Kuansing Jufrizal, Juru Bicara COvid-19 Kabupaten, Agusmandar dan lainnya.

Ada 22 orang yang divaksinasi secara perdana bertempat di pendopo rumah dinas bupati Kuansing.

Ketua IDI Kuansing Fahdiansyah setelah divaksin mengatakan, vaksin Covid-19 Insyaallah aman. "Kalau ada rasa pegal setelah disuntik itu biasa," katanya kepada Riau Online.

Hal senada juga disampaikan Wakil Ketua DPRD Kuansing, Jufrizal mengaku tidak merasa apa-apa setelah menjalani vaksinasi Covid-19. "Biasa saja, seperti di suntik biasa. Setelah ini menunggu 14 hari baru di vaksin lagi untuk tahap kedua," katanya.