Nakes di Pekanbaru Masih Banyak Ragu Ikut Vaksinasi

vaksin-kedua.jpg
(madi)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Muhammad Noer, menyebut masih rendahnya jumlah tenaga kesehatan di Pekanbaru mengikuti vaksinasi akibat ada keraguan, Rabu, 3 Februari 2021.

“Rata-rata nakes yang divaksin pada tanggal 14 ,15, dan 16 Januari lalu, itu kan sedikit karena tingkat keragu-raguan itu tinggi sekali,” ucapnya.

Noer menambahkan, hingga saat ini sudah ada sekitar 4.710 orang tenaga kesehatan yang sudah divaksin tahap pertama. Total tenaga kesehatan di Kota Pekanbaru berjumlah sekitar 12 ribu orang.


Dijadwalkan penyuntikan vaksin Covid-19 terhadap nakes akan rampung di akhir bulan Maret 2021. Namun, M Noer belum yakin penyuntikan vaksin terhadap seluruh nakes di Kota Pekanbaru akan rampung.

“Kita targetkan dari pertama sampai akhir bulan itu sudah rampung, namun belum rampung karena beberapa faktor, yakni adanya nakes yang suhu tinggi, tekanan darah tinggi, hal lain seperti demam atau batuk sehingga ditunda,” terangnya.

Sementara itu, jadwal vaksinasi untuk masyarakat belum ditentukan oleh pemerintah. Direncanakan setelah vaksinasi terhadap nakes selesai, maka dilanjutkan dengan vaksinasi TNI, Polri dan tenaga publik yang berkontak langsung dengan masyarakat.