Soal Fuady Noor, NasDem: Orang "Cacat" Kok Jadi Direktur BUMD?

Fuady-Noor2.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Sosok calon direktur PT Sarana Pembangunan Riau (PT SPR)  disoroti oleh masyarakat. Selain disebut tak memiliki background sebagai direktur PT SPR, ia ternyata juga bermasalah saat menjabat Sekretaris Partai Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Nasdem. 

 

Hal ini diungkap Wakil Ketua bidang Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) DPW Partai Nasdem Provinsi Riau, ZM Pandapotan Sitindaon.

 

"SK tanggal 26 September 2018, Ketum Surya Paloh dan Sekjend Johny G Plate Telah memberhentikan saudara Fuady Noor sebagai Sekretaris DPW Nasdem Riau," ujarnya Senin, 25 Januari 2021. 


 

Pandapotan menjelaskan pemecatan ini berhubungan dengan penghianatan Fuady Noor atas komitmen anti mahar politik Nasdem pada Pilkada Riau 2018. 

 

"Saudara Fuady Noor secara sah dan menyakinkan melakukan Pelanggaran komitmen anti mahar politik partai Nasdem sehingga berhentikan sebagai sekretaris DPW Nasdem," jelasnya. 

 

Melihat hal ini, Pandapotan heran dengan panitia seleksi yang meloloskan Fuady Noor apalagi keputusan Gubernur Riau yang menunjuknya sebagai calon direktur PT. SPR. 

 

"Kita sayangkan orang yang cacat organisasi dilantik sebagai direktur di BUMD," tutupnya. Hingga berita ini diunggah, Fuady Noor belum bisa dikonfrimasi.