Nilai Investasi di Pekanbaru Tahun 2020 Capai Rp 4 Triliun, Properti Mendominasi

Perumahan-Pengembang-Appernas-Jaya.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Capaian realisasi investasi di Kota Pekanbaru tahun 2020 diprediksi mencapai Rp 4 Triliun. Jumlah ini dianggap melampaui target investasi tahun lalu.

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Pekanbaru mencatat ada sejumlah sektor dalam penanaman modal tahun 2020. Sektor properti mendominasi penanaman modal tahun lalu.

"Properti mendominasi penanaman modal pada tahun lalu," terang Sekretaris DPMPTSP Kota Pekanbaru, Rudi F Misdian, Selasa 26 Januari 2021.

Ia belum bisa menyampaikan realisasi investasi hingga triwulan IV. Ada kemungkinan penyampaian total investasi tahun lalu bersamaan dengan total investasi Provinsi Riau.


Menurut perkiraannya, total investasi di tahun 2020 baru diketahui pada awal Februari 2021 nanti. Pihaknya baru mencatat investasi hingga triwulan III tahun 2020.

Jumlah investasi yang tercatat saat itu mencapai Rp 3,5 Triliun lebih. Ia mengaku tren investasi tidak melandai pada tahun lalu.

Rudi menyebut bahwa tren ekonomi sudah beralih ke platform digital. Kondisi ini membuat iklim investasi tetap baik meski di masa pandemi Covid-19.

"Kita berharap iklim investasi tahun 2021 semakin baik. Apalagi pelaku ekonomi berupaya tetap bertahan di tengah pandemi," pungkasnya.