Lelang Pengelolaan Sampah Gagal, Dewan: Kelalaian DLHK

krismat.jpg
(muthi)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Anggota DPRD Kota Pekanbaru, Krismat Hutagalung mengatakan, pelelangan pengelolaan sampah di Kota Pekanbaru mengalami kegagalan. Hal ini berakibat semakin bertumpuknya sampah dan akan terjadi dalam waktu yang lebih lama.

Krismat mengatakan, apa yang terjadi hingga hari ini, Selasa, 26 Januari 2021 merupakan kelalaian seorang pemimpin Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK).

"Kalau ada yang lebih tegas dari kelalaian adalah kekurang cakapan atau kesepelean," katanya kepada wartawan.


Politisi Hanura ini menyayangkan, karena kelalaian Kepala DLHK, permasalahan sampah di Pekanbaru menjadi sorotan nasional, juga Polda Riau.

Krismat mengaku kerap dapat teror masyarakat terkait persoalan sampah. "Masyarakat nanya alamat rumah saya untuk diantarkan sampah, karena depan rumah masyarakat sudah banyak sampah," jelasnya.

Lebih lanjut, Krismat meminta Wali Kota Pekanbaru, Firdaus ke depannya dalam memilih kepala OPD tidak melangkahi proses ujian atau assesment.

"Ekspetasi wali kota tentang kepala DLHK, tidak sesuai dengan realita yang terjadi. Saya harus menekankan pemimpin OPD-nya yang salah, bukan wali kota," pungkasnya.