Pedagang Berharap Ada Kapolda dan Danrem di TPS Pasar Selasa, Kenapa?

Belatung2.jpg
(WAYAN SEPIYANA/Riau online)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi bersama Danrem 031/Wirabima Brigadir Jenderal TNI M. Syech Ismed kompak saat ikut dalam kegiatan membersihkan gunungan sampah yang ada di Pasar Kodim Jalan Cempaka, Kecamatan Senapelan, Pekanbaru, Jumat, 15 Januari 2021.

 

Warga pun berharap agar kedua jenderal ini datang untuk dapat membantu mengangkut gunungan sampah yang menumpuk di Pasar Selasa (Simpang Baru) Panam, Pekanbaru. 

 

"Iya bawalah kesini, biar nampak, dan peduli dengan tumpukan sampah ini," kata Suparni, kepada RIAUONLINE, Minggu, 24 Januari 2021. 

 

Menurutnya, langkah yang diambil dua jenderal merupakan contoh untuk pemimpin agar segera bertindak terkait tumpukan sampah. 

 

Ia pun berharap agar kedepannya para pemimpin di Pekanbaru peduli terhadap masyarakat kecil. 

 


"Harapannya kita biar pemimpin peduli sama masyarakat kecil yang terdampak akibat tumpukan sampah, yang jarang diangkat," ujarnya. 

 

 Pihaknya melanjutkan agar kepedulian pemimpin terhadap rakyatnya, maka rakyat pun akan ikut peduli sama pemimpinnya. 

 

"Itulah, makanya pemimpin harusnya peduli sama rakyatnya, kalau begitu kan rakyat juga akan peduli sama pemimpinnya," pungkasnya.  

 

 

Hasil pantauan RIAUONLINE di Tempat Pembuangan Sampah (TPS) Pasar Selasa (Simpang Baru) Panam, Minggu, 24 Januari 2021, terjadi penumpukan sampah, yang membuat aroma menyengat serta adanya ulat atau belatung akibat tumpukan sampah ini.