Mahasiswa Universitas Abdurrab Galang Dana, Sejam Tembus Rp 1,5 Juta

Fakultas-Teknik-Universitas-Abdurrab-peduli-bencana.jpg
(WAYAN SEPIYANA/Riau online)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Koordinator Fakultas Teknik Universitas Abdurrab peduli bencana, Anggi Pangestu Siregar mengatakan aksi penggalangan dana ini sebagai bentuk implementasi aksi kemanusiaan sesama warga masyarakat. 

 

Ia menuturkan apalagi saat ini Indonesia sedang menghadapi musibah bencana alam, seperti Gempa Majene, Sulawesi Barat, Banjir Bandang di Kalimantan Selatan, dan musibah bencana lainnya. 

 

"Saya mengajak kepada seluruh pihak Akademisi baik mahasiswa, dosen, perangkat kampus dan lain-lain untuk sama-sama meringankan beban saudara kita yang terdampak bencana dimanapun berada. Mahasiswa harus menjadi garda terdepan sebagai pegiat kegiatan amal," kata Anggi Pangestu Siregar, Kamis, 21 Januari 2021, saat dijumpai di Simpang SKA.

 

Kata Anggi, melanjutkan donasi ini akan di saluran melalui Aksi cepat tanggap (ACT).  Ia berharap kedepan agar Fakultas Teknik Abdurrab bekerja sama dengan organisasi amal guna meningkatkan dan memperluas semangat melakukan bantuan antar sesama manusia.

 


"Fakultas Teknik Universitas Abdurrab akan selalu siap apabila ada pihak-pihak yang ingin berkolaborasi untuk melakukan penggalangan dan juga melakukan kegiatan amal lain nya” ucapnya.

 

Mahasiswa Universitas Abdurrab yang bergabung dalam Fakultas teknik peduli bencana untuk Gempa Majene, Sulawesi Barat, menggelar penggalangan dana untuk membantu meringankan beban korban bencana. 

 

 

"Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada kahim KMTI dan HMTS abdurrab yang sudah memberikan arahan terlaksananya penggalangan dana ini dan saya juga mengapresiasi kepada semua mahasiswa fakultas teknik universitas Abdurrab yang sudah mengikuti penggalangan dana ini," pungkasnya. 

 

Mereka menggelar aksi penggalangan dana di Simpang SKA, Kota Pekanbaru. Dalam 60 menit mahasiswa mampu memeroleh dana Rp 1,5 juta.