Soal Islamic Center, Sigit : Jangan Membangun Saja Bisa, Perawatan Tak Ada

islamic.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU – Pembangunan Islamic Centre di Komplek Perkantoran Pemerintah Kota Pekanbaru, Tenayan Raya masih berlanjut di 2021 ini. Pembangunan di 2021 ini akan berfokus pada pembangunan lanskap dan penambahan kelengkapan fasilitas. Islamic Centre sendiri diharapkan bisa menjadi icon Kota Pekanbaru.

Ketua Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru, Sigit Yuwono mengatakan, pembangunan di 2021 masih akan berlanjut. Ia berharap, terkait pembangunan Islmaic Centre ini, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru tidak hanya bisa membangun, tapi juga bisa merawatnya. Agar Islamic Centre kedepannya bisa benar-benar menjadi icon Kota Pekanbaru.

“Jadi kita minta  masalah Islamic Centre ini menjadi ciri khas Kota Pekanbaru, tapi bukan menjadi beban Kota Pekanbaru. Jangan kita hanya bisa membangun, tapi tidak ada perawatannya. Hampir rata-rata gitu, membangun saja bisa, tapi perawatannya tidak ada,” katanya kepada wartawan.

Lebih lanjut, Politisi Partai Demokrat ini juga mengatakan, Pemko Pekanbaru dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait juga dapat menganggarkan dana untuk perawatan Islamic Centre ini.


“Selain itu, jika sudah selesai dibangun, jangan sampai jemaahnya tidak ada pula, ya kan,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution mengatakan, pembangunan akan berlanjut di tahun 2021 untuk pengerjaan dinding dan penuntasan fisik.

Pembangunan Islamic Centre ini sendiri dilakukan bertahap sejak 2017 silam. Pembangunan ini diawali dengan pembangunan tiang pancang. Di tahun 2019, fokus pembangunan pondasi, struktur, dan bagian atas Islamic Centre.

“Proses pembangunannya secara bertahap,” pungkasnya.