Vaksin Covid-19 Untuk Tenaga Kesehatan di Kuansing Masih Kurang

vaksin-nakes.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau telah menerima sebanyak 1.000 vaksin dari Pemerintah Provinsi Riau pada Kamis, 14 Januari 2021 lalu.

Namun jumlah tersebut masih kurang untuk tenaga kesehatan. Dimana berdasarkan data Dinas Kesehatan Kuansing jumlah tenaga kesehatan di Kuansing berjumlah 2.115 orang.

"Jumlah vaksin yang kita terima belum bisa memenuhi untuk tenaga kesehatan kita di Kuansing. Pasalnya, jumlah tenaga nakes di Kuansing sebanyak 2.115 orang," ujar Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kuansing, Helmi Ruspandi saat menyambut kedatangan vaksin pada Kamis lalu.


Helmi mengatakan, vaksin yang tiba ini diprioritaskan untuk tenaga kesehatan. Namun jumlahnya masih kurang dari jumlah tenaga kesehatan yang ada.

"Vaksinasi nanti akan dilakukan sebanyak dua kali, dan yang datang baru 1.000 vaksin. Ini baru untuk 500 orang," katanya.

Dikatakannya, jumlah vaksin yang datang baru memenuhi 25 persen tenaga kesehatan Kuansing. "Kalau kebutuhan kita di Kuansing lebih kurang 23 ribu," katanya.