74 Nakes di Pekanbaru Sudah Disuntik Vaksin Covid19

drg-Hidayani2.jpg
(RAHMADI DWI/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Puluhan tenaga kesehatan di Kota Pekanbaru sudah disuntik vaksin Covid-19. Proses vaksinasi Covid-19 bagi tenaga kesehatan sudah bergulir sejak, Jumat 15 Januari 2021.

Data dari Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, ada 74 tenaga kesehatan sudah disuntik vaksin. Sementara 15 orang tertunda vaksinasinya karena kondisi kesehatan.

"Jadi ada 74 nakes sudah disuntik vaksin, ada juga yang tertunda pemberian vaksin karena kondisi kesehatan," ujar Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Zaini Rizaldy, Senin 18 Januari 2021.

Ia menyebut proses pemberian vaksin saat ini sudah berlangsung di 20 puskesmas. Jumlah tenaga kesehatan yang divaksin di tiap puskemas bervariasi dari satu hingga 16 orang.


Proses pemberian vaksin bagi tenaga kesehatan di Kota Pekanbaru bakal berlanjut. "Untuk tahap awal tersedia 11.020 dosis vaksin," jelasnya.

Persediaan vaksin itu hanya cukup bagi 5.510 orang tenaga kesehatan. Satu orang tenaga kesehatan memperoleh dua dosis vaksin.

Total jumlah tenaga kesehatan di Kota Pekanbaru mencapai 11 ribu orang lebih. Mereka bertugas di rumah sakit, puskesmas dan klinik di seluruh kota.

Zaini juga memastikan para tenaga kesehatan yang sudah divaksin dalam kondisi sehat. Mereka tidak memiliki gejala mengkhawatirkan pasca divaksin.