Aroma Busuk Tumpukan Sampah Bikin Pelanggan Warung Kopi Yeni Kabur

Tumpukan-pasar-kodim2.jpg
(DEFRI CANDRA/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pemilik Warung Kopi, Yeni mengeluhkan aroma busuk yang ditimbulkan oleh tumpukan sampah di samping warungnya Pasar Kodim jalan Cempaka, Pekanbaru membuat pelanggan sepi dan pendapatannya menurun.

 

Yeni berharap Pemerintah bersikap tegas dan tanggap dalam mengelola sampah yang sudah menimbulkan aroma tak sedap ini.

 

"Sampah di samping warung saya ini membuat warung saya sepi, karena aroma yang timbulkan sudah menyengat," ucap Yeni kepada RIAUONLINE.CO.ID, Jumat, 15 Januari 2021.

 

Yeni berharap Pemerintah Kota Pekanbaru serius dalam mengelola sampah yang menjadi persoalan akhir-akhir ini.


 

"Semoga Pemkot serius menangani masalah sampah ini. Saya ingin sampah ini dikelola dan diberi tindakan tegas kepada para pelanggar pembuang sampah ini," harapnya.

 

Dari pantauan Riauonline, memang lokasi warung kopi Yeni berdekatan dengan tumpukan sampah.

 

Bedasarkan keterangan dari pemilik warung, sampah yang menggunung ini bukan dari warga sekitar, melainkan orang lain yang membuang sampah di samping warungnya.

 

Sebelumnya diketahui, Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi bersama Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI M Syech Ismed Sofyan ikut dalam kegiatan membersihkan gunungan sampah yang ada di Pasar Kodim jalan Cempaka, Kecamatan Senapelan, Pekanbaru, Jumat, 15 Januari 2021.

 

 

Ratusan aparat yang terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP, Pemuda Pancasila, Satgas Trantibum bersama-sama membersihkan gunungan sampah yang sudah dipenuhi belatung di sekitar Pasar Kodim Pekanbaru.