Polda Riau Periksa 13 Saksi Soal Sengkarut Pengelolaan Sampah Pekanbaru

Irjen-Agung-Setia-Imam-Effendy30.jpg
(DEFRI CANDRA/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU -Kapolda Riau turun tangan dalam menyelidiki persoalan yang terjadi dalam pengelolaan sampah yang ada di Pekanbaru.

 

Menurut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, saat ini tim sudah melakukan proses penyelidikan terhadap pengelolaan sampah yang terbengkalai ini.

 

"Kami dari Polda Riau tengah menelusuri kenapa sampah-sampah tak terangkut. Kita akan selidiki dan kita sudah memeriksa 13 saksi terhadap pengelolaan sampah ini," ucap Irjen Agung kepada RIAUONLINE.CO.ID, Jumat, 15 Januari 2021.

 

Irjen Pol Agung juga menjelaskan dari 13 orang saksi yang telah diperiksa dibagi menjadi beberapa kalangan.


 

"Dari 13 saksi yang diperiksa, ada dari masyarakat, ahli lingkungan serta ahli pidana. Proses klarifikasi juga masih berjalan," tambah Irjenpol Agung.

 

Irjen Agung juga menegaskan akan meminta pertanggungjawaban dari dinas terkait terhadap sistem pengelolaan sampah yang terbengkalai ini.

 

"Kita akan minta pertanggungjawaban dinas terkait, dan semoga proses penyelidikan kita berjalan dengan baik," pungkasnya.

 

Sebelumnya diketahui, Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi bersama Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI M Syech Ismed Sofyan ikut dalam kegiatan membersihkan gunungan sampah yang ada di Pasar Kodim jalan Cempaka, Kecamatan Senapelan, Pekanbaru, Jumat, 15 Januari 2021.

 

 

Ratusan aparat yang terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP, Pemuda Pancasila, Satgas Trantibum bersama-sama membersihkan gunungan sampah yang sudah dipenuhi belatung di sekitar Pasar Kodim Pekanbaru.