BMKG: Waspada Hujan Petir Landa Sejumlah Daerah di Riau

Hujan21.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU – Badan Meterologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Riau beri peringatan dini waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir. Juga angin kencang. Hujan lebat dan angin kencang ini seperti dilansir dari website resmi bmkg.go.id, akan terjadi disebagian wilayah di Riau.

Adapun wilayah-wilayah tersebut adalah Kabupaten Kuantan Singingi, Kabupaten Rokan Hilir, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Siak, dan Pelalawan. Untuk Bagan Siapiapi, untuk siang nanti akan cerah berawan, malam berawan, dan dini hari akan hujan ringan. Bangkinang sendiri, di siang nanti akan berawan, malam dan dini hari akan hujan ringan.

Sedangkan Bengkalis, siang berawan, malam hujan ringan, dan dini hari akan hujan petir. Kabupaten Dumai, siang nanti akan cerah berawan, malam dan dini hari akan hujan ringan. Di Pangkalan Kerinci, siang, malam, dan dini hari akan hujan ringan.

“Untuk Pasir Pengarain, siang dan malam akan berawan. Sedangkan dini hari hujan ringan. Pekanbaru di siang, malam, dan dini hari akan hujan ringan,” tulis website bmkg.go.id yang diakses RIAUONLINE.CO.ID, Sabtu, 9 Januari 2020.


Di Rengat, siang dan malam hari akan hujan ringan, sedangkan dini hari kabut. Selat Panjang di siang ini akan hujan sedang, malam hari hujan ringan, dan dini hari kabut. Di Siak Sri Indrapura, siang hari akan hujan ringan, malam hujan petir, dan dini hari hujan ringan.

“Teluk Kuantan, siang ini hujan ringan, malam dan dini hari akan kabut. Sedangkan Tembilahan, siang hujan sedang, malam berawan, dan dini hari hujan ringan,” tulis bmkg.go.id.

Untuk suhu udara Riau hari ini, berada di angka 23.0 – 31.0 derajat celcius dengan kelembapan udara 60 – 98 %. Sementara arah angin berhembus ke Barat Laut – Timur Laut/05 dengan kecepatan 36 km/jam. Untuk prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.5 – 1.25 meter.