Sembilan Pasien Covid-19 Dirawat di RSUD Teluk Kuantan

rsud-kuansing.jpg
(robi)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kuansing mengumumkan sembilan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dirawat di pinere RSUD Teluk Kuantan.

"Update pada Rabu, 12 Agustus 2020 ada sembilan pasien konfirmasi positif yang dirawat di pinere RSUD Teluk Kuantan," ujar dr Amelia Nasrin melalui keterangan resminya, Rabu, 12 Agustus 2020 sore.

Kesembilan pasien terkonfirmasi positif yang dirawat tersebut diantaranya HBA (10) asal Kecamatan Pucuk Rantau. HBA (10) masuk pinere sejak 21 Juli 2020 lalu. HBA merupakan pasien konfirmasi positif ke-12 di Kabupaten Kuansing tanpa gejala.

HBA merupakan murid mengaji dari pasien konfirmasi positif dari Dharmasraya. Sudah 4 kali swab HBA masih positif Covid-19.


Kemudian Tn Ak (26) asal Kuantan Tengah, Tn PB (33) asal Kuantan Tengah dan Tn M (25) asal Kecamatan Besitang, Kabupaten Langkat, Sumut.

Ketiganya merupakan tahanan kejaksaan yang dititip di Polsek Pangean dan kini sudah dipindah dirawat di RSUD Teluk Kuantan. Kemudian MHW (22) asal Kuantan Tengah juga belum diketahui dari mana pasien ini bisa tertular.

Dan tambahan baru ada empat pasien lagi yakni Tn AP (42) asal Pangean, Tn AR (27) asal Pangean, Tn AS (20) asal Pangean dan Tn RA (19) asal Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar.

Keempat pasien ini awalnya terjaring dari rapid tes yang digelar 8 Agustus 2020 lalu dan hasilnya reaktif. Keempatnya langsung dilakukan pengambilan swab pada hari yang sama. Kini dirawat di RSUD Teluk Kuantan dan belum diketahui dari mana keempatnya tertular Covid-19.