Sambut HUT ke-236 Pekanbaru, Mulai 16 Juni ASN Diimbau Berpakaian Melayu

Pakaian-Melayu3.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Menyambut hari jadi ke-236, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru memiliki imbauan khusus. Masyarakat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintah kota dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau untuk memakai pakaian melayu dan bertanjak terhitung 16 hingga 23 Juni 2020.

Ketua Panitia Hari Jadi Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution menyebut, imbauan tersebut bertujuan untuk memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Pekanbaru ke-236 yang jatuh pada 23 Juni mendatang.

"Jadi berpakaian melayu dan tanjak ini dimulai sejak tanggal 16 hingga hari H 23 Juni 2020," ujarnya, Rabu 10 Juni 2020. Selain itu, kata Indra, mulai 16 Juni juga diimbau kepada masyarakat, RT, RW dan di kantor-kantor kelurahan dan kecamatan se-Kota Pekanbaru agar memasang umbul-umbul.


"Untuk pemasangan umbul-umbul ini sudah kita surati seluruh kecamatan," ungkapnya dilansir dari Pekanbaru.go.id.

Lebih jauh disampaikan Indra, HUT Pekanbaru ke-236 dengan tema "Bersempena Hari Jadi Kota pekanbaru, Kita Tingkatkan Kewaspadaan Terhadap Covid-19 Dengan tatanan Hidup Baru Dalam Penumbuhan Ekonomi Dalam Rangka Mewujudkan Smart City Madani" diperingati secara sederhana.

"Tidak ada kegiatan yang sifatnya dapat mengumpulkan banyak orang. Kita hanya melakukan kegiatan-kegiatan yang virtual melalui media elektronik," tutupnya