Syamsuar Kembali ke Golkar, Habibi Hapri: Jangan Lupakan Perjuangan Kader PAN

Habibi-Hapri-PAN-Pelalawan.jpg
(istimewa)

Laporan: RISKI APDALLI

RIAUONLINE, PELALAWAN - Langkah Syamsuar sebagai calon Ketua DPD I Golkar Riau semakin mulus menyusul mundurnya Andi Rachman sebagai calon Ketua Golkar Riau. Keputusan Syamsuar kembali ke Golkar mendapat tanggapan beragam dari sejumlah kader PAN di Riau yang total mengusungnya sebagai Gubernur Riau pada Pilgub lalu.

Tak terkecuali Ketua DPD PAN Pelalawan, Habibi Hapri. Dalam hal ini, Bang Bibi sapaannya justru menghormati keputusan Syamsuar. Menurutnya, majunya Syamsuar sebagai calon ketua DPD I Golkar merupakan hak politiknya. Meski pernah menjadi kader PAN, Namun ia menghormati keputusan Syamsuar.

"Tentunya saya pribadi menghormati pilihan beliau, terkait beliau pernah jadi kader PAN iya, beliau pernah jadi kader PAN pas Pilgub kemarin, kita berjuang bersama Alhamdulillah beliau menang jadi Gubernur Riau," ungkap Bibi.


Bibi justru mengembalikan penilaian kepada masyarakat soal keputusan Syamsuar kembali ke Golkar. Menurutnya, Syamsuar juga memiliki pertimbangan matang dalam putusannya.

"Pesan pribadi saya di mana pun posisi Politik beliau yang penting bagi saya tunaikan niat awal membangun Riau lebih baik, dan penuhi janji kampanye. Di Pelalawan misalnya, seperti janji membangun jembatan sungai Kampar di Kelurahan Pelalawan dan menyelesaikan Lintas Bono," bebernya.

Bibi berharap Syamsuar nantinya tidak melupakan perjuangan yang telah dilakukan para kader PAN.

"Kita tetap ucapkan selamat lah, apa bila pak Syamsuar bisa memegang puncak Golkar di Riau. Namun kita juga berharap walaupun sudah menjadi ketua DPD I Golkar Riau nanti, jangan melupakan jas merah atau sejarah kader DPD PAN yang pernah berjuang saat memenangkan beliau di Pemilihan Gubernur Riau lalu," pungkas Habibi Hapri, kepada RiauOnline.co.id.