Wan Thamrin Akan Jabat Plt Gubri, Akankah Jadi Gubernur Definitif?

Gubernur-dan-Wakil-Gubernur-Riau.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)


RIAU ONLINE, PEKANBARU - Wan Thamrin Hasyim akan menjabat Pelaksana tugas Gubernur Riau pasca ditinggalkan Arsyadjuliandi Rachman yang melaju dalam Pileg 2019 mendatang. Namun, Wan Thamrin belum dipastikan apakah ia akan menjabat sebagai Gubernur Riau definitif.

Asisten I Bidang Tata Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Setdaprov Riau, Ahmad Syah Haroffie mengatakan bahwa putusan untuk menjadikan Wan Thamrin Hasyim Gubernur Riau Definitif adalah putusan legislatif Riau.

"Untuk tugas sebagai Plt itu kan sampai ada penetapan gubernur terpilih. Dalam peraturannya kan ada jeda 10 hari untuk DPRD Riau mengusulkan nama-namanya," jelasnya.

Baca Juga: Sore Ini, Andi Rachman Bakal Pamit Tinggalkan Jabatannya ke ASN

Tambahnya, jika DPRD Riau tidak memilih Wan Thamrin sebagai Gubernur definitif sebelum digantikan oleh Syamsuar-Edy Natar Nasution, maka Kementerian Dalam Negeri untuk menunjuk satu orang sebagai Gubernur definitif.

"Andai kata berbunyi kata tidak dari DPRD Riau, maka Kementerian Dalam Negeri dapat memproses untuk mengusulkan satu nama sebagai Gubernur definitif," imbuhnya.


 

Sementara, Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman akan berpamitan meninggalkan jabatannya sebagai orang nomor satu di Riau kepada jajaran, Kamis, 20 September 2018 sore nanti.

Klik Juga: Berkemas di Rumah Dinas Gubri, Andi Rachman: Sambil Tunggu SK Pemberhentian

"Hanya tinggal menghitung waktu lagi. Gubernur kita Arsyadjuliandi Rachman nanti jam 4 akan berpamitan bersama kita," kata Asisten I Bidang Tata Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Setdaprov Riau, Ahmad Syah Haroffie, Kamis, 20 September 2018.

Menurut Harrofie, perpisahan Gubri yang kerap disapa Andi Rachman dengan jajarannya akan dilakukan dengan digelarnya upacara di halaman kantor Gubernur Riau.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id