Emak-emak Ngamuk saat Urus KK, Disdukcapil Janji Perbaiki Pelayanan

Disdukcapil.jpg
(Net)


RIAU ONLINE, PELALAWAN - Mahliana Saragih (39), warga Desa Sorek II Kecamatan Pangkalan Kuras, Kabupaten Pelalawan mengamuk di kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), Kamis, 20 September 2018. Diduga ia kesal karena dipersulit saat akan mengurus Kartu Keluarga (KK).

Menanggapi peristiwa ini, Kepala Disdukcapil Pelalawan, Nipto Anin, mengaku belum mengetahui kejadian ini. Nipto Anin mengatakan ia baru saja masuk kantor dan belum ada laporan dari bawahannya terkait hal ini.

"Nanti saya tanya dulu kronologisnya. Tapi jika seperti yang diceritakan tadi. Berarti ada kesalahpahaman antara ibu itu dengan pegawai pelayanan kita," ungkap Nipto Anin.

Nipto Anin mengatakan pihaknya akan menanggapi kejadian tersebut dengan positif. Salah satunya dengan melakukan evaluasi terhadap pegawai di bagian pelayanan masyarakat.

"Ini tanggungjawab saya sebagai pimpinan. Akan jadi perbaikan dan evaluasi kepada anggota yang melayani," kata mantan Kasatpol PP Pelalawan itu.

Menurut Nipto Anin, peristiwa tersebut juga dipicu masalah pribadi. Sehingga, kesalahan komunikasi dapat memancing emosi.

Baca Juga: Emak-Emak Ngamuk di Disdukcapil Pelalawan, Begini Kronologinya


Nipto berjanji akan memperbaiki sistem pelayanan administrasi kependudukan yang menjadi kewenangan kantornya. Ia berharap kejadian serupa tidak terulang lagi.

Sebelumnya, Mahliana Saragih meradang saat akan mengambil KK yang mengalami pergantian. Diketahui KK tersebut akan digunakan untuk mengurus BPJS Kesehatan bagi anaknya yang sakit.

Namun setibanya di kantor pelayanan Disdukcapil Pelalawan, Mahliana Saragih malah dioper. Bahkan, ia harus empat kali bolak-balik dari loket depan ke belakang. Merasa dipermainkan dan tidak mendapatkan pelayanan yang baik, Mahliana Saragih mengamuk.

Insiden tersebut mendapat perhatian masyarakat yang mengantre di kantor tersebut dan terekam. Video rekaman Mahliana yang histeris menangis sambil menangis anaknya yang sakit beredar di beberapa grup WhatsApp. (****)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id