Legalitas Hutan Adat, Bupati Kampar: Kalau Perlu Kita Datangi Rumah Menteri

BUPATI-Kampar-4.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/HASBULLAH TANJUNG)


RIAU ONLINE, PEKANBARU - Bupati Kampar Aziz Zaenal mengaku sangat bangga dengan adanya usulan hutan adat oleh masyarakat desa Petapahan. Sebab itu membuktikan bahwa masih banyak Datuk-datuk yang peduli dengan hutan adat.

"Hutan adat kita harus dipertahankan, saya akan pasang badan untuk ini, Insya Allah satu minggu selesai urusan di kabupaten," tegasnya, Jumat, 14 September 2018.

Apabila sudah di SK-kan di Pemkab, Aziz mengatakan pihaknya akan sesegera mungkin melanjutkan surat tersebut ke pemerintah pusat melalui Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Baca Juga: Warga Petapahan Upayakan Legalitas Untuk Hutan Adat Imbo Putui

Klik Juga: Ambil Kayu 5 Cm di Hutan Ini, Denda 200 Zak Semen


"Kalau perlu kita tunggui di depan rumah bu menteri, biar segera ditandatangani berkas kita," ujar ketua DPW PPP Riau ini.

Lebih lanjut, Aziz berharap hutan adat yang bernama Imbo Putui ini bisa dibuat seperti Kebun Raya Bogor. Bahkan, dirinya siap menganggarkan pembangunan ke arah sana.

"Kebun raya Bogor itu ada ratusan juta uang masuk disana, tapi ini harus ditata dengan baik, anggaran Kan kita bicarakan dengan DPRD, disamping kita berharap dari APBN juga," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id