Renovasi Gedung AKNP yang Terbakar, Segini Anggaran yang Dibutuhkan...

ILUSTRASI-ANGGARAN.jpg
(KEMENDAGRI.GO.ID)


RIAU ONLINE, PELALAWAN - Pasca dilalap api tiga bulan lalu, gedung utama kampus Akademi Komunitas Negeri Pelalawan (AKNP) di Jalan Lintas Timur (Jalintim) Kota Pangkalan Kerinci, akan kembali direnovasi.

Sebelumnya pada Mei silam, gedung utama kampus AKNP dilalalp si jago merah. Gedung itu digunakan sebagai kantor personalia.

Koordinator AKPN, Mukhtarius mengatakan rencana rehabilitasi gedung kampus ini telah disampaikan kepada Bupati Pelalawan, HM Harris dan sudah disetujui. Pihaknya juga telah menghadap Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Tengku Mukhlis

"Pak Sekda juga setuju dan merespon baik. Tinggal menyesuaikan ke keuangan lagi,"


Sekretaris Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) itu menyebutkan pihaknya akan memasukkan anggaran untuk rencana renovasi ini ke dalam APBD Pelalawan.

"Kita sudah rencanakan renovasinya tahun ini. Anggarannya akan dimasukan dalam (APBD) perubahan," kata dia, Jumat, 24 Agustus 2018.

Pihaknya juga sudah menyiapkan rencana rehab ringan dengan mengganti bagian-bagian yang mengalami rusak fatal. Perbaikan itu, sebut dia, diperkirakan akan membutuhkan anggaran di bawah Rp 200 juta.

Anggaran itu akan diusulkan pada pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (RAPBD-P) tahun 2018.

Sementara, pihaknya saat ini memberdayakan aula kampus sebagai ruangan personalia untuk operasional sebelum rehab dilakukan. (****)