Banyak Jalan Rusak, Dewan Desak Pusat Aktifkan Jembatan Timbangan

Jalan-rusak-di-Kubang4.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/HASBULLAH TANJUNG)

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Komisi IV DPRD Riau membidangi perhubungan dan infrastruktur berharap agar pemerintah pusat melalui Kementerian Perhubungan segera mengaktifkan jembatan timbangan yang selama ini ditutup.

Hal tersebut disampaikan anggota komisi IV Asri Auzar. Menurutnya, jembatan yang sudah lama dinonaktifkan harus segera diaktifkan agar jalan nasional yang rusak tidak semakin parah.

"Kita berharap Kemenhub aktifkan jembatan itu, sesuai yang pernah diucapkannya, apabila ada mobil yang melanggar aturan, harus dibongkar," ungkap Ketua DPD Demokrat Riau ini, Jumat, 13 Juli 2018.

Sebab, menurut Politisi Rohil ini, apabila jembatan tersebut tidak juga diaktifkan, maka para pengusaha yang sering hilir mudik di jalan nasional akan leluasa karena tidak adanya pengawasan di jembatan ini.

Baca Juga Hati-Hati, Jalan Berlubang di Kubang Mencapai Setengah Jalan

"Jangan sampai mobil-mobil ini melewati jalan seenaknya saja, hancurnya jalan ini kan karena ada yang melebihi tonase sesuai ketetapan," tambahnya.

Lebih lanjut, Asri mengingatkan para pengusaha yang menggunakan jalan agar memperhitungkan keselamatan masyarakat lainnya, sebab kerusakan jalan akan mengancam pengguna jalan lain.


"Masyarakat kan juga bayar pajak, jangan seenaknya saja, mari kita sama-sama menjaga," tuturnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Riau Noviwaldy Jusman mendesak anggota DPR-RI terutama yang berasal dari Dapil Riau untuk segera membahas hal ini.

"Mereka mengebiri pengawasan, sementara mereka tidak mengawasi jalan yang berpotensi pada kecelakaan. Ingat, setiap kecelakaan yang diakibatkan oleh penyelenggara jalan itu ada sanksinya," jelasnya.

Klik Juga Banyak Pembangunan Fisik, Jalan Provinsi Terancam Minim Perbaikan

Saat ditanya apakah ini merupakan sentilan kepada legislator di Senayan, Politisi yang kerap disapa Dedet ini tidak membantah.

"Ini bukan sentilan lagi, tapi tumbukan," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id