Gegana Geledah Rumah Pria di Tenayan Raya, Tidak Ada Bahan Peledak

Teroris-Pekanbaru.jpg
(Yan)

RIAUONLINE, PEKANBARU - TIm Gegana dari Brimob Kepolisian Daerah Riau menggeledah sebuah rumah kayu di Jalan Bukit Batu, tenayan Raya, Pekanbaru menyusul ditangkapnya seorang pria mencurigakan di Mapolsek Tenayan Raya. Senin, 14 Mei 2018. Namun polisi tidak menemukan benda berbahaya di dalam rumah pria tersebut.

"Dalam tas hanya alat-alat, tidak ada bahan peledak, tidak ada yang membahayakan," kata Kapolresta Pekanbaru, Kombes Susanto, seusai menggeledah rumah itu.

Meski demikian, kepolisian masih terus melakukan penyelidikan mendalam terhadap pria yang saat ini diamankan di Mapolsek Tenayan Raya. "Tim terus bekerja membuka jaringan, apakah masuk kelompok (teroris) atau tidak sama sekali, kami perdalam dulu di Polsek, tim masih bekerja di lapangan," ujarnya.

Aksi penggeledahan oleh Tim Gegana sempat mengejutkan masyarakat sekitar. Masyarakat beramai-ramai melihat dari kejauhan saat polisi memasuk rumah kayu di depan sebuah lapangan voli. Polisi melakukan sterilisasi dengan memasang garis polisi sekeliling kawasan rumah itu.


"Kami meminta masyarakat tetap tenang, tidak ada peristiwa yang mengganggu aktivitas, namun kewaspadaan tetap kita tingkatkan bersama," ujarnya.

Penggeledahan itu bermula saat seorang pria yang dianggap mencurigakan di Tenayan Raya, Pekanbaru. Pria tersebut sengaja mengambil video aktivitas Mapolsek dengan kamera handphone miliknya sekira pukul 08.00, Senin, 14 Mei 2018.

"Ada orang yang kami curigai mengambil video terhadap salah satu polsek di wilayah hukum Polresta Pekanbaru," kata Kepala Polresta Pekanbaru, Kombes Susanto, seusai melakukan penggeledahan di rumah pelaku, di Jalan Bukit Batu, Kecamatan Tenayan, Raya, Pekanbaru.

Susanto mengatakan, polisi yang mengetahui gerak pelaku langsung melakukan pengamanan terhadap pria tersebut. Lalu pelaku buru-buru menyembunyikan handpone. Setelah dilakukan pemeriksaan, polisi menemukan sebuah pisau di dalam tas pelaku.

"Kemudian dicek identitasnya tidak ada," katanya.

Pria tersebut kemudian diamankan di Mapolsek Tenayan Raya untuk pemeriksaan lebih lanjut. Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan kata Susanto, Polisi kemudian menggeledah rumah pelaku di Jalan Bukit Batu, Tenayan Raya, dibantu Tim Gegana Polda Riau.