Bupati Kampar Tinjau Infrastruktur Jalan di 4 Desa Ini

Bupati-Kampar-tinjau-jalan-desa.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, KAMPAR KIRI TENGAH - Bupati Kampar Azis Zaenal bersama Wakil Bupati Catur Sugeng Susanto serta pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melakukan Kegiatan kunjungan kerja peninjauan infrastruktur jalan di sejumlah desa di Kecamatan Kampar Kiri Tengah, Selasa, 24 April 2018

Kegiatan diawali berkumpul di Kantor Camat Kampar Kiri Tengah dilanjutkan meninjau sejumlah lokasi jalan yang ada di Desa Bukit Sakai, Koto Damai, Bina Baru dan jalan Desa Hidup Baru.

Pantauan di lapangan, Bupati didampingi Wabup dan rombongan berhenti di setiap titik jalan yang sudah masuk dalam peta perencanaan pembangunan. Rombongan melihat langsung infrastruktur jalan dan memastikan pengerjaan mulai dari mana, panjang dan lebar jalan, agar tepat sasaran.

Saat berada di lokasi peninjauan jalan sepanjang 6 KM di Desa Kota Damai, bupati berpesan kepada camat dan kepala desa untuk melibatkan pihak perusahaan setempat agar dapat membantu pembangunan jalan desa dengan dana Coorporate Social Responnsibility (CSR) perusahaan.

"CSR perusahaan harus ada dan dirasakan masyarakat, untuk itu camat segera hubungi pihak perusahaan, undang dan ajak berunding, kalau ada yang keberatan pertemukan dengan Pihak Pemda, nanti akan saya tegaskan CSR mereka harus ada untuk kesejahteraan masyarakat dan pembangunan diantaranya jalan maupun lainnya," ujar Bupati.

Selain peninjaun lokasi jalan desa bupati bersama rombongan juga melakukan pertemuan dengan masyarakat Desa Hidup Baru Kecamatan Kampar Kiri Tengah dalam rangka menampung aspirasi yang diantaranya ada masyarakat meminta pembangunan turap, ada juga rehab sekolah, termasuk dari Lembaga Pemberdayaan Masyaràkat (LPM) minta bantuan pembangunan stadion dan masjid.


"Kunjungan ke desa-desa gunanya untuk penampung aspirasi dari masyarakat selanjutnya langsung kita perjuangkan kalau dapat dianggarkan pada APBD Murni 2019 atau di APBD perubahannya, karena hasil kunjungan ke lapangan langsung masuk agenda saya kata Bupati, kemudian akan saya perjuangkan di Pemda Kampar dengan melibatkan juga pihak perusahaan setempat dimana mereka berusaha harus dapat memberi bantuan dan kontribusi pada desà dan masyarakat setempat," kata Bupati.

"Mari kita bersama membangun negeri ini, terlebih dalam membangun mental masyarakat agar berpikir positif bukan hal yang mudah untuk itu perlunya kebersamaan karena jangan lagi ada masyarakat yang terkotak-kotak dengan berpikiran kotor tetapi mari bersama kita bangun negeri ajak," kata Bupati.

Bupati Azis juga mengatakan, tidak hanya pembangunan infrastruktur yang diutamakan tetapi sinergi sesuai kebutuhan, karenanya banyak OPD yang ikut peninjauan seperti bidang perikanan, pendidikan dan bidang lainnya yang sengaja ikut dalam kunjungan agar dapat menampung aspirasi dan melihat langsung apa yang memang dibutuhkan masyarakat.

Mengakhiri arahannya, kata Bupati, mengajak semua elemen masyarakat untuk bersama membangun Negeri Kampar dan kalau bersama membangun tentu lebih mudah dan cepat dalam mengisi pembangunan.

“Mari bersama kita bekerja dan bekerja. Di pemerintahan sekarang ini yang penting tunjukkan kinerja dan kerja nyata agar masyarakat terbantu dan Kampar cepat maju, terus jaga kerukunan hidup dan kekompakan,” ucap Azis. (*)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id