Ini Permintaan Masyarakat Kampung Tumang untuk Cagub Syamsuar

Kampanye-Syamsuar-di-Tumang.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

Laporan: Effendi

RIAU ONLINE, SIAK - Kampanye dialogis Tim Koalisi Paslon nomor urut 1, Syamsuar-Edi yang di pusatkan di di Kediaman Abdul Khair, Kampung Tumang, Kecamatan Siak, dihadiri ratusan masyarakat Kampung Tumang, Senin, April 2018.

Pada acara kampanye dialogis itu tokoh masyarakat Kampung Tumang, Bukori mengatakan bahwa pada Pemilihan Gubernur tahun 2018 ini hanya Syamsuar yang dikenal masyarakat.

"Memang ada 4 foto Calon Gubernur yang kami lihat, tapi dari ke 4 calon itu, kami hanya kenal Syamsuar saja," katanya.

"Kami tidak kenal calon Gubernur nomor Lain, selain nomor 1 pasangan Pak Syamsuar -Edi," sambungnya.

Oleh sebab itu, sebagai orangtua di Kampung Tumang ini dan sebagai orangtua yang menbuka Kampung Tumang ini, Bukori mewajibakan semua masyarakat yang telah terdaftar sebagai pemilih untuk memilih paslon nomor 1 Syamsuar-Edi.

"Kalau ada orang yang kita kenal, kenapa harus memilih orang yang tidak kita kenal," ungkapnya.

Jika Syamsuar-Edy terpilih menjadi Gubernur Riau, dan Alfedri menjadi Bupati Siak, Bukori yang mewakili masyarakat Kampung Tumang berharap agar Pemerintah Riau dan Kabupaten Siak dapat menyelesaikan masalah HPL di Kampung Tumang

Selain itu juga, ia juga berharap kepada Pemerintah Kabupaten Siak dan Provinsi Riau bisa mengaspal jalan menuju sekolah SMP yang ada di Kampung Tumang.


"Karena masih jalan tanah, apalagi jalan itu akan digunakan untuk kegiatan MTQ tingkat Kecamatan Siak nantinya," kata dia.

"Kami juga minta kepada Pemerintah Kabupaten Siak dan Provinsi Riau bisa mengatasi masalah jaringan listrik di Kampung Tumang ini ,hingga kini belum isi listrik," lanjutnya.

Bukori juga berharap, Kampung Tumang ini bisa dibangun Masjid Raya, karena belum ada Masjid Raya di Tumang ini. Serta berharap agar Pemda Siak menyediakan mobil ambulan untuk masyarakat.

"Karena Mobil Ambulan itu sagat kami butuhkan nantinya," ujarnya.

Menanggapi harapan masyarakat, Ketua Koalisi Pemenang Syamsuar-Edi, Alfedri mengatakan, bahwa keluhan masyarakat ini akan disampaikan kepada Syamsuar.

Alfedri menceritakan, dulu Kampung Tumang ini tidak bisa dilalui jalan darat, tapi sejak Arwin menjadi Bupati pada saat itu wakilnya Syamsuar, maka dibangunlah jalan menuju Kampung Tumang ini.

Setelah itu Syamsuar menjadi Bupati Siak dan Alfedri wakilnya, pembangunan di Kampung Tumang tetap dilakukan hingga jalannya bisa tembus ke Sungai Mandau.

Selain jalan, jaringan listrik juga telah dilakukan oleh Pemkab siak hingga kini. Serta adanya bantuan Rumah Layak Huni dan lainnya.

Alfedri mengatakan, Kabupaten Siak pda 2019 menargetkan tidak ada kampung yang tidak di aliri listrik nantinya, apalagi jika Syamsuar Gubernurnya.

"Terkait masalah Mobil Ambulan, ini akan menjadi perhatian kami nantinya," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id