Syamsuar Dukung Pembentukan Kabupaten Insel

Syamsuar-Dukung-Pembentukan-Kabupaten-Insel.jpg

Laporan: EFFENDI

RIAU ONLINE, TEMBILAHAN - Pasangan calon Gubernur Riau Nomor urut 1 Syamsuar-Edi melakukan kampanye dialogis di Kabupaten Inhil selama dua hari.

Pasangan yang diusung oleh PAN, PKS dan Nasdem ini datang menemui masyarakat Kuala Enok, Kecamatan Tanah Merah dan Desa Concong Luar, Kecamatan Concong.

Untuk sampai ke Concong Luar, Syamsuar harus mengarungi ombak laut selatan dengan menggunakan transportasi laut. Yakni menggunakan bot pancung yang terbuat dari kayu dan bermesin tempel.

Dua jam perjalanan menuju Concong Luar, begitu keluar dari Kuala Enok laut lepas, hempasan gelombang menyapa rombongan.

Kampanye ini tak disia-siakan warga untuk menyampaikan aspirasi terkati pemekaran Indragiri Selatan (Insel).

Asmulyadi, warga Kuala Enok mengatakan harapan pemekaran ini bagaikan mimpi masyarakat yang tak pernah terwujudkan.

"Kedatangan Pak Syamsuar adalah sebuah pengharapan warga untuk mewujudkan mimpi itu," ujarnya.


"Ada satu lagi mimpi warga Inhil ini, bagaimana Pelabuhan Samudera di tata karena pada saat ini jangankan pelabuhan itu ada atau berkembang, yang asa pada saat ini tumbuh semak belukar," ucap Asmulyadi.

Dulu, ketika Rusli Zainal menjadi Bupati Inhil, tahun 2002 sudah dicanangkan Pelabuhan Samudera yang ditandai dengan pembangunan pelabuhan beton. Hanya saja jalan menuju pelabuhan belum dibangun.

Di Concong Luar dan Air Pagi, pemekaran Insel dan Pelabuhan Samudera kembali bergulir dan warga menaruh harapan kepada Syamsuar, kelak jika menjadi Gubernur Riau hal ini bisa terwujudkan.

Menjawab keinginan masyarakat, Syamsuar mendukung pemekaran selagi tidak melanggar aturan yang berlaku. Dan tentunya, dukungan tersebut bisa terealisasi apabila dirinya diamanahkan menjadi Gubernur Riau.

"Jadi ini bukan sebuah impian tapi ini sangat saya dukung," janjinya.

Terkait kawasan industri Pelabuhan Samudera, Syamsuar mengatakan, jika dia jadi Gubernur Riau hal diperhatikan, dan kawasan ini sama seperti kawasan Industri Tanjungbuton di Siak.

"Jadi, pemekaran Insel dan Pelabuhan Samudera bukan mimpi namun Insya Allah menjadi kenyataan. Jika saya menjadi Gubernur Riau, bersama-sama kita wujudkan mimpi itu menjadi kenyataan," kata Syamsuar. (1)

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id