Simpan 949 Gram Sabu di Selangkangan dan Bra, Calon Penumpang Ditangkap di Bandara SSK II

Pelaku-dan-Barang-bukti-sabu.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Dua orang calon penumpang Lion Air jurusan Pekanbaru-Bandung ditangkap petugas Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru. Mereka kedapatan membawa hampir 1 kilogram sabu-sabu.

"Kedua pelaku merupakan pasangan suami istri. Mereka diamankan pada pukul 05.50 WIB tadi," ujar Executive General Manager PT Angkasa Pura II (Persero) Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Jaya Tahoma Sirait, Jumat, 30 Maret 2018.

Kedua pelaku adalah M Aji Nurdin (30), dan Mai Lianda (33). Aji menyimpan sabu di selangkangannya sedangkan Mai menyelipkan di dalam bra yang dikenakannya. "Total sabu mencapai 949 gram," kata Jaya.

Untuk mengelabui petugas Bandara, pelaku mengemas sabu-sabu itu jadi enam bagian. Namun gerak-gerik mereka yang mencurigakan, membuat petugas curiga.

Mereka diamankan petugas Aviation Security (Avsec) di Security Check Point 2. Selanjutnya, mereka dibawa ke ruang khusus untuk pemeriksaan lebih lanjut.

"Kita sudah berkoordinasi dengan pihak Polresta Pekanbaru. Kedua pelaku diserahkan ke Polresta untuk proses lebih lanjut," jelas Jaya.


Penangkapan narkoba oleh pihak Bandara SSK II Pekanbaru ini merupakan yang keempat dilakukan petugas Bandara SSK II Pekanbaru selama 2018. Sebelumnya pada 6 Februari lalu, petugas juga menggagalkan pengiriman narkoba via titipan paket kargo udara yaitu sebanyak 209 gram sabu-sabu.

Petugas juga menyita 1.011 butir pil ekstasi atau sekitar 303 gram yang dikemas ke dalam spare part. Barang haram itu akan dikirim ke suatu alamat di Denpasar, Bali.

Pada 14 Februari, petugas juga menggagalkan penyelundupan 200 gram sabu-sabu. Saat itu, pelaku akan terbang dengan GA 199 dengan tujuan Jakarta.

Selanjutnya, 17 Maret lalu, petugas mengamankan dua calon penumpang yang membawa 1,5 kilogram sabu-sabu. Dari penangkapan ini, polisi melakukan pengembangan dan kembali mengamankan 1,5 sabu-sabu dari tangan seorang pelajar asal Banjarmasin. (***)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id