Pastikan Penurunan Pajak Pertalite, Ratusan Mahasiswa Geruduk Kantor DPRD Riau

Demo-BEM-se-Riau.jpg
(Hasbulah Tanjung)

Laporan : HASBULLAH TANJUNG

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi BEM se-Riau mendatangi kantor DPRD Riau, Kamis, 29 Maret 2018. Massa ingin memastikan penurunan Pajak pertalite yang selama ini memberatkan masyarakat Riau.

"Kita ingin pastikan bahwa DPRD benar-benar bekerja dalam upaya penurunan pajak ini. Kita negara minyak, masa minyak kita paling mahal," ungkap salah seorang massa aksi.

Massa ditemui Ketua Pansus Revisi Perda Pertalite, Erizal Muluk. Ia pun menjelaskan bahwasanya tadi pagi DPRD Riau sudah sepakat untuk menurunkan pajak dari 10 persen menjadi 5 persen.

"Perda ini memang agak terlambat, tapi tadi sudah disahkan oleh DPRD pajak pertalite turun menjadi lima persen, kami minta maaf kalau ini terlambat," ujar Erizal Muluk di depan ratusan massa.


Politisi Golkar ini juga mengucapkan terimakasih kepada mahasiswa yang mengawal proses revisi Perda ini dari awal hingga akhir, dan berharap agar revisi Perda ini bisa meringankan masyarakat.

Pantauan RIAUONLINE.CO.ID, massa yang berjumlah ratusan ini berhasil memasuki komplek kantor DPRD Riau hingga sampai pada halaman kantor, dan aksi berlangsung tanpa bentrok. (1)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id