Isi Kuliah Umum di UR, Ini Pesan Cak Imin

CAK-IMIN-di-UR.jpg
(RIAONLINE.CO.ID/HASBULLAH TANJUNG)

LAPORAN: HASBULLAH TANJUNG

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mengajak masyarakat Indonesia untuk bisa lebih memberdayakan lagi Sumber Daya Manusia (SDM).

Sebab, menurut Politikus yang kerap disapa Cak Imin ini, pertumbuhan penduduk di Indonesia cukup besar dan jika dikelola dengan baik, maka itu akan menjadi suatu kekuatan yang besar nantinya.

"Jika kita bisa mengelolanya dengan baik, ini tentu bisa menjadi modal besar bagi kita semua, dengan SDM yang baik kita bisa membangun kekuatan dengan persatuan," jelasnya saat mengisi kuliah umum di kampus Universitas Riau (UR) Pasca Sarjana Gobah, Sabtu, 24 Februari 2018.

Diceritakan Cak Imin, di negara lain seperti Jerman, dimana lebih banyak dijumpai orang dengan usia lanjut daripada anak-anak muda, sehingga berpotensi untuk masuknya imigran.

"Mereka itu, berupaya untuk menggantikan tenaga manusia dengan tenaga mesin karena SDM yang terbatas," ulasnya.


Selain itu, menurut Cak Imin, Umat Islam juga akan bisa menjadi kekuatan besar apabila pengelolaan SDM ini berjalan dengan baik, karena umat Islam merupakan mayoritas di Indonesia.

Namun, lanjut Cak Imin, apabila pemberdayaan SDM tidak bisa direalisasikan, maka itu bisa menjadi petaka bagi Indonesia karena akan menjadi boomerang bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia.

"Kita memiliki ancaman besar kalau SDM tidak di kelola dengan baik. Karena pertumbuhan manusia yang cukup tinggi tadi," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id