Teater Puisi Dilanggar Todak Sukses Hipnotis Masyarakat Pekanbaru

Seni-tearter.jpg
(RIAONLINE.CO.ID/FATMA KUMALA)

LAPORAN: FATMA KUMALA

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pertunjukan teater puisi "Dilanggar Todak" berhasil menghipnotis masyarakat Pekanbaru. Buktinya, selama dua hari pertunjukan saja, teater yang disutradarai Marhalim Zaini ini sudah berhasil menjual sebanyak 880 tiket. Hal ini disampaikan oleh pimpinan produksi Dilanggar Todak, Anju Zasdar saat dikonfirmasi Riauonline.co.id

"Kami mulai pertunjukan teater hari Kamis (22 Februari 2018) sampai hari ini. Hari Kamis ada 410 penonton, dan hari kedua Jumat (23 Februari 2018) ada 470 penonton," katanya, Sabtu 24 Februari 2018.

Pertunjukan teater puisi Dilanggar Todak memang pilihan menonton yang beda dari sekedar menikmati layar lebar bioskop. Untuk hari terakhir pertunjukan, Anju mengaku sudah berhasil menjual sebanyak 472 Tiket.

"Hari ini terakhir pertunjukan. Tiket yang tersisa ada 28 lagi, dan alhamdulillah sudah terjual sebanyak 472 tiket. Jadi masih ada kesempatan buat yang belum dapat tiket tapi penasaran ingin lihat pertunjukan ini," ucapnya.

Malam terakhir pertunjukan, harga untuk satu tiket pertunjukan yakni Rp40 ribu, dengan durasi pertunjukan selama 1 jam lebih.


Pertunjukan teater puisi Dilanggar Todak merupakan sebuah tafsir bebas dari mitos atau cerita rakyat bertajuk "Singapura Dilanggar Todak" yang terdapat dalam kitab Sulalatus Salatin yang merupakan sejarah melayu. Dalam pertunjukan ini, kisah tersebut tidak secara utuh diceritakan kembali di atas panggung, diberi sedikit sentuhan-sentuhan kekinian.

Gedung Anjung Seni Idrus Tintin sendiri memiliki daya tampung hingga 600 orang. Dengan kapasitas tersebut, masyarakat Pekanbaru memiliki kesempatan untuk dapat menikmati pertunjukan teater puisi yang mungkin tidak akan dijumpai setiap hari.

"Jadi yang belum dapat tiket, langsung saja datang ke gedung Anjung Idrus Tintin, masih ada beberapa tiket yang tersisa," tutup Anju.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id