RIbuan Masyarakat Ikuti Senam Sehat Sempena HUT ke-68 Kabupaten Kampar

Senam-Sehat-HUT-Kampar.jpg
(*2)

RIAU ONLINE, BANGKINANG KOTA - Ribuan masyarakat mengikuti senam sehat sempena HUT ke-68 Kabupaten Kampar yang dipusatkan di Taman Kota Area Parkir Stadion Tuanku Tambusai Bangkinang, Minggu 4 Februari 2018 pagi.

Bupati Kampar H. Azis Zaenal berama Wabup Catur Sugeng Susanto, Sekda Drs. Yusri dan Jajaran OPD berbaur dengan masyarakat dan terlihat antusias mengikuti setiap gerakan isntruktur senam.

Dari pantauan RIAUONLINE.CO.ID di lapangan, areal senam dibagi menjadi dua bagian, bagian pertama tempat kaum perempuan, terlihat Ketua PKK Kabupaten Kampar Hj. Nuraini Azis mengikuti gerakan instruktur perempuan, disisi lainnya tempat kaum laki-laki terlihat Bupati, Wakil, Sekda dan pimpinan OPD laki-laki dipimpinan instruktur pria.

Usai mengikuti senam masaal, Bupati Kampar memberikan arahan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membiasakan hidup sehat dengan berolahraga, juga sebagai ajang silaturahmi dan kebersamaan antara seluruh elemen masyarakat dengan pemerintah daerah.


"Kegiatan ini untuk kesehatan jasmani dan menjalin silaturahmi dan memupuk kebersamaan antara maayarakat dengan masyarakat lainnya, serta kebersamaan pemerintah dengan masyarakat," ungkap Bupati didampingi Wabup dan Sekda.

Selain menjaga kesehatan jasmani, Bupati juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama mengikuti acara rohani dengan mengikuti ceramah agama, Senin 5 Februari 2018 sore hingga malam di Masjid Al-Ihsan Islamic Center, juga sempena HUT ke-68 Kabupaten Kampar.

Dalam arahannya, Bupati juga mengajak masyarakat Kampar untuk peduli terhadap kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan dan membiasakan hidup sehat.

"Apalagi tahun lalu kita sudah mendapatkan piagam Adipura, jadi jangan buang sampah sembarangan, dan mari kita wujudkan target kita bersama untuk tahun ini kita mendapatkan Piala Adipura," ajak Bupati.(*/2)