Lagi Asyik Merokok di Tepi Kanal, Pria di Inhil Tewas Diterkam Buaya

BUAYA1.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Serangan binatang buas masih saja menghantui masyarakat di Riau. Belum hilang dari ingatan kita tentang kebuasan harimau di Inhil dan beruang di Kampar yang menyebabkan kematian warga setenpat. Kali ini, kembali lagi kabar menyeramkan datang dari Indragiri Hilir (Inhil).

Tulus (40), warga Kampung 86 Wilayah 1 Desa Saka Rotan Kecamatan Teluk Belengkong, Inhil meninggal dunia akibat terkaman seekor buaya. Peristiwa mengerikan ini terjadi di sebuah kanal dekat kediaman korban, Sabtu 27 Januari 2018 sore, sekitar pukul 17.30 WIB.

Informasi ini disampaikan Kapolres Indragiri Hilir AKBP Christian Rony SIK MH melalui Kapolsek Teluk Belengkong IPTU H Erizal yang dikutip dari Tribrawanews, Minggu 28 Januari 2018.

Baca juga:

Hati-Hati Mandi Di Sungai Kuantan, Dua Warga Kuansing Diterkam Buaya

Mengenaskan, Seorang Wanita Di Inhil Tewas Ditikam Harimau

Dikatakannya, predator purba tersebut menyerang seorang Karyawan Harian Lepas Wilayah 1 PT RSUP bernama Tulus.


Bermula ketika sore itu, tetangga sekaligus rekan seprofesi korban, yang bernama Fuad Vidiyanto (23) dan Riandi (17), sedang mencari ikan di kanal KCT 5. Tidak lama berselang, korban juga datang ke tempat tersebut.

Sambil merokok, korban duduk ditepi kanal, menonton Fuad dan Riandi menjala ikan. Tiba-tiba tanpa diduga, muncul seekor buaya yang cukup besar dan langsung menerkam serta menyeret korban ke dalam kanal.

Fuad dan Riandi yang menyaksikan peristiwa mengerikan itu terjadi, langsung berteriak meminta tolong, kepada warga sekitar. Warga pun berdatangan, dan segera melakukan pencarian.

Setelah pencarian, selama tiga jam lebih, jasad korban akhirnya berhasil ditemukan, sekitarpukul 20.45 WIB. Jasad itu tenggelam di dasar kanal, sekitar 5 meter dari TKP, namun sudah dalam kondisi meninggal dunia.

Tubuh Tulus kemudian dievakuasi ke darat dan dilakukan pemeriksaan oleh tim medis dari Puskesmas Teluk Belengkong.Dari pemeriksaan diketahui, kondisi tubuh korban relatif masih utuh, hanya terdapat luka bekas gigitan di bagian kepala dan wajah korban.

Diduga korban meninggal dunia, akibat gigitan buaya dan lemas karena terlalu lama dalam air.
Saat ini, jasad korban sudah diserahkan oleh Polsek Teluk Belengkong kepada fihak keluarga, untuk dimakamkan. (1)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id