Meski Ada Jebolan TNI di Bursa Calon Pilgubri, Lanud Rns Tetap Netral

Marsma-TNI-Age-Wiraksono.jpg
(Hasbulah Tanjung)

Laporan : HASBULLAH TANJUNG

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Danlanud Rsn Marsma TNI, Age Wiraksono menjamin TNI AU yang berada di Pekanbaru akan menjaga netralitas dalam pilkada Riau 2018 ini.

"Jadi, apabila nanti ada potensi untuk tidak netral baik yang disengaja maupun tidak sengaja, mohon kita ini diingatkan," ujarnya, Rabu, 17 Januari 2018.

Ditegaskan Age, TNI AU tidak akan memberikan fasilitas apapun dalam kegiatan politik apapun demi menjaga netralitas.

"Jangankan fasilitas seperti mobil, mendarat di sini saja tidak boleh, gak ada cerita lagi, gak boleh ada warna selain merah dan putih," jelasnya.

Lebih lanjut, Age menghindari adanya keberpihakan TNI kepada salah satu calon kandidat karena alasan menjaga kepercayaan masyarakat.


"Kalau kita bias, kita tidak dipercaya sama masyarakat, TNI itu kan selain mempertahankan keutuhan wilayah, tapi juga harus mempertahankan persatuan," tuturnya.

Mengenai sanksi yang akan diterima nantinya, Age mengaku menyerahkannya kepada peraturan yang berlaku dan sesuai dengan tingkatan pelanggarannya.

"Kalau itu kan jelas ya, ada administratifnya, tapi saya sekali lagi minta tolong untuk diingatkan apabila ada potensi untuk tidak netral," tutupnya.

Seperti yang diketahui, Riau saat ini sedang memasuki tahapan Pilkada Riau, dan salah satu kandidat calon adalah jebolan militer TNI AD. (1)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id