Ketua Yayasan Tasik Gemilang Ajak Keluarga Unisi Teladani Sikap Nabi Muhammad

Maulid-Nabi-di-Unisi-Inhil.jpg
(M Zaenal)

Laporan: M ZAENAL

RIAU ONLINE, TEMBILAHAN - Universitas Islam Indragiri (Unisi) menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Jum'at pagi (15/12/17), di lapangan Kampus Fakultas Ekonomi (Fekon), Jalan HR Soebrantas, Tembilahan.

Acara ini dihadiri, Ketua Yayasan Tasik Gemilang (YTG) Edy Syafwannur SE MP, Rektor Unisi Dr R Sri Handayani, SE.,MM, Dekan, Dosen dan staf-staf, mahasiswa-mahasiswi serta penerima Reward dari Yayasan.

Dalam sambutannya, Ketua TTG, Edy Syafwannur mengajak agar seluruh rekan Unisi untuk bersatu dalam mengembangkan dan mempromosikan kampus Unisi.

"Kami dari pihak yayasan, mengajak seluruh keluarga Unisi untuk Bahu-membahu dan bergotong-royong serta bekerjasama untuk mengembangkan kampus yang kita cintai ini," ucap Edy.

Selain itu, ia juga mengajak keluarga besar Unisi agar lebih meningkatkan silaturrahmi, baik kepada sesama muslim maupun non-muslim, seperti yang telah dicontohkan oleh Rasulullah SAW.


Acara ini diawali dengan penampilan Habsyi yang dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh mahasiswa Unisi. Adapun penceramah yang mengisi tausiah adalah Dr H Ali Azhar SSos MH.

Dalam ceramahnya, ia menceritakan bagaimana perjalanan kehidupan Nabi Muhammad SAW, mulai dari kelahirannya hingga kisah kenabiannya. Memperingati maulid, pada intinya adalah bagaimana kita dapat meneladani serta menerapkan sikap dan perbuatan dari Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan kita sehari-hari.

Lanjutnya, pada hakekatnya memperingati maulid Nabi adalah mengingatkan diri masing-masing sampai sejauh mana keimanan dan keislaman yang dimiliki, utamanya dalam memahami dan mengamalkan ajaran-ajaran Nabi Muhammad SAW.

"Dengan melakukan hal tersebut, tentu akan memberikan banyak hal positif dalam kehidupan kita, baik dalam kedinasan maupun bermasyarakat, dan diharapkan pada akhirnya akan dapat meningkatkan kinerja diri pribadi maupun bersama," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id