Wabup Rosman Hadiri Maulud Nabi Muhammad di Mesjid Dusun Sungai Nau

Maulud-Nabi-di-Inhil.jpg

Laporan: M ZAENAL

RIAU ONLINE, TEMBILAHAN - Wakil Bupati (Wabup) Indragiri Hilir (Inhil) H Rosman Malomo menghadiri peringatan Maulid Nabi 1439 H yang dilaksanakan Mesjid Darul Haq, Dusun Sungai Nau, Desa Teluk Kelasa, Kecamatan Keritang, Minggu, 10 Desember 2017.

Dalam sambutan, Wabup Rosman Malomo menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT, atas terselenggaranya acara ini. Ia berharap, silaturahmi melalui acara ini dapat meningkatkan ukhwa islamiyah masyarakat Inhil.

"Kelahiran Nabi diperingati karena Nabi merupakan junjungan kita. Maka dari itu, setiap tahun kita peringati karena merasa senang dan bukti kecintaan kita akan kelahiran Nabi yang patut dicontoh," tambahnya.

Sebelum dilanjutkan dengan tausiah terlebih dahulu dilakukan lantunan shalawat oleh majelis Ta'lim An-nur.

Tausiah pertama di sampaikan Al-Ustadz HM. Ridwan Lc. Dalam tausiahnya dipaparkan, Nabi Muhammad diutus untuk memperbaiki akhlak manusia yang terbagi beberapa macam diantaranya, Akhlak kepada Allah, Akhlak kepada Rasulullah dan Akhlak kepada diri sendiri.


Terakhir beliau juga menyampaikan bawah Nabi Muhammad datang bukan membawa hal yang Baru tetapi Nabi datang untuk merubah Akhlak Manusia.

Dan tausiah ke 2 yaitu KH H Dg Parani mengatakan, nabi Muhammad itu rahmatulilalamin oleh karena itu, dengan peringatan maulid Nabi Muhammad ini di harapkan ada perubahan tahun depan.

Turut hadir dalam acara ini, kepala parit, alim-ulama, tokoh masyarakat serta kelompok ibu-ibu majelis Ta'lim An-nur.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id