Survei Memuaskan, Syamsuar Maju Pada Pilgubri 2018

Lembaga-SUrvei-AIPI.jpg
(Hardiyan Alpriandi)

Laporan: AZHAR SAPUTRA/HARDIYAN ALPRIANDI

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Hasil survei Asosiasi Ilmu Politik Indonesia (AIPI) Cabang Riau menyebutkan bakal calon Gubernur Riau, Syamsuar, memiliki peluang cukup besar memimpin Riau tahun 2019 mendatang.

Survei itu mereka lakukan terhadap 12 Kabupaten dan Kota se-Riau melibatkan 2.000 responden secara random. Dengan cakupan 4-5 Kecamatan di 100 desa, menggunakan pola solving pada Agustus 2017 silam.

Sebanyak 72 persen masyarakat di Riau menganggap Syamsuar layak dan mempunyai peluang besar untuk maju serta memenangkan Pilgubri 2018 akan datang.

Sedangkan 9.6 persen hasil survei menyatakan tidak setuju, 16.6 persen tidak tahu dan 1.1 persen tidak menjawab.

"Peluang Syamsuar untuk memenangkan pilkada itu sangat besar. Karena memiliki modal menjabat Bupati Siak selama dua periode. Ini memberikan harapan perbaikan kehidupan," kata Ketua Ketua AIPI Riau, DR. Hasanuddin, di Dr's Coffe, Kamis, 5 Oktober 2017.

Baca juga: 


(Video) Inilah Nada Tunggu, Syamsuar Untuk Riau Persembahan Seniman Riau

Syamsuar Berlabuh Di Partai Nasdem Untuk Maju Dalam Pilgubri 2018

Kemenangan itu dikatakannya akan bisa terwujud jika semasa berkampanye, Syamsuar melakukan sosialisasi terhadap kinerjanya selama ini.

Seperti mengenalkan prestasi-prestasi sudah dikenal sampai ke dunia international hingga pencapaian kini sudah diraihnya. Prestasi-prestasi itu, di antaranya menjadikan Siak sebagai lumbung padi di Riau, membangun infrastruktur yang baik, memberikan pelayanan publik secara baik, menyelenggarakan reformasi birokrasi diakui nasional dan juga mendapatkan penghargaan nasional dan internasional lainnya. 

Hanya dengan seperti itu, Syamsuar dapat maju mempimpin Riau selama lima tahun mendatang.

"Itu tidak ada cara yang lain. Setelah kami lakukan pengumpulan data, popularitas itu mendekati setengah dari penduduk yang ada di Riau. Namun itu terjadi setelah kami melakukan brending sederhana. Maka sebagian besar pemilih sebelumnya tak mengenal Syamsuar justrtu mengatakan layak untuk memimpin Riau," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id