Densus 88 Lanjut Geledah Rumah Pribadi AP di Pekanbaru, ini yang Ditemukan

Penggeledahan-di-Rumah-Terduga-Teroris.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, Pekanbaru - Setelah mengamankan satu orang terduga teroris berinisial AP (25) di di Jalan Pahlawan Tengah RT 005 RW 004 Kelurahan Bagan Timur Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir, Senin, 14 Agustus 2017. Detasemen Khusus (Densus) 88 anti teror melanjutkan penggeledahan ke rumah pribadi AP di Pekanbaru.

Tepatnya di Perumahan Merpati Sakti Perum Cendrawasih, Kelurahan Simpang Baru, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru.

Baca juga!

Sempat Terkunci, Tim Densus 88 Ucapkan Assalamualaikum Saat Masuk Rumah Terduga Teroris

Terduga Teroris Kasus Kampung Melayu Ini Dicegat Saat Kendarai Motor Di Rokan Hilir


Menurut keterangan Wakapolresta Pekanbaru, AKBP Edy Sumardi, di rumah pribadi AP ini, polisi juga menemukan beberapa barang yang sama di lokasi penangkapan pertama.

"‎Selama di lokasi yang disaksikan langsung oleh ketua RW setempat, Densus 88 mengamankan barang-barang lainnya seperti dua unit laptop, beberapa keping cd, pemutar cd dan juga tujuh buku tabungan lainya," ujarnya, Selasa, 15 Agustus 2017.

"Ini masih dalam pengembangan. Untuk selanjutnya nanti akan kami kabari," tutupnya.

Sehari sebelumnya, AP dibekuk saat berada di rumah mertuanya di Rokan Hilir (Rohil). AP dicegat di jalan, saat hendak berbelanja ke toko kelontong yang berjarak tak lebih 100 meter dari rumah orangtuanya. AP diduga terkait dengan jaringan teroris kasus bom bunuh diri di Kampung Melayu.

Penggrebekan itu berlangsung tanpa perlawanan didepan kedua orang tua dan istrinya. Selama penggrebekan berlangsung, Polisi menemukan beberapa barang seperti flash disk dan empat lembar buku tabungan dengan nama yang berbeda didapat di dalam kamar diduga pelaku ini.

 Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline