Inilah Orang Ganteng dan Cantik Bujang Dara Inhu 2017

Bujang-dan-Dara-Indragiri-Hulu-2017.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ZUHDI ANSHARI)

Laporan: ZUHDI ANSHARI 

RIAU ONLINE, RENGAT - Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwitasa (Disporsata) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) menggelar pemilihan Bujang dan Dara Inhu 2017. Terpilih sebagai Bujang Inhu putra dari Kecamatan Rengat, Said Zulkifli dan Dara Inhu putri dari Kecamatan Pasir Penyu, Agi Triyani Putri.

Kedua putra putri terbaik Inhu ini dinobatkan dalam pagelaran malam Grand Final Bujang dan Dara Kabupaten Inhu 2017, Selasa malam, 25 Juli 2017.

Suara penonton dari para pendukung kontestan semakin riuh saat detik penentuan siapa akan menjadi pemenang Bujang dan Dara Inhu 2017, malam itu. 

Baca Juga: Hutan Negara Dijualbelikan, 10 Pengusaha Tambang Batu Ilegal Diperiksa Kejari Rengat

Akhirnya, berdasarkan keputusan tiga dewan juri, Mailiswin, Dina Soegianto dan Abdul Razak Nur, Bujang dan Dara Inhu diraih Bujang Said Zulkifli dari Kecamatan Rengat dan Dara Agi Triyani Putri, Kecamatan Pasir Penyu.


Untuk juara kedua diraih Jopy Ageng Saputra dari Kecamatan Lirik dan Triska Rahmadani dari Kecamatan Rengat, Juara ketiga Romadjai Ravi dan Vira Oktaviana, keduanya Kecamatan Rengat.

Sementara Bujang Intelegensia diraih Encik Yogi Falendra dari Kecamatan Rengat dan Dara Favorit Ayu Larasati dari Kecamatan Kuala Cenaku. Selain piagam dan trofi, masing-masing pemenang juga diberikan dana pembinaan.

Seperti diketahui, sejumlah tahapan dan seleksi telah dilalui ke 30 finalis bujang dan dara ini. Pada siang hari jelang malam Grand Final, para finalis ini bahkan berkesempatan bertemu dan bersilaturahmi bersama Bupati Inhu, Yopi Arianto, di Kantor Bupati.

Malam Grand Final Bujang Dara Inhu 2017 ini secara resmi dibuka Plt Sekda Inhu, Hendrizal. Tidak hanya dihadiri para pejabat di lingkungan Pemkab Inhu, ratusan masyarakat antusias datang menyaksikan acara berlangsung hingga tengah malam itu.

Plt Sekda Inhu Hendrizal mengatakan, pemerintah pada saat ini terus berusaha menggali segala kemampuan dimiliki daerah dengan membuat terobosan baru atau perubahan inovatif dengan tujuan memajukan daerah.

Klik Juga: Kejagung Periksa Pejabat Inhu Terkait Pemberian Izin 4 Perusahaan Duta Palma Group

 

Di antaranya menggali berbagai potensi pariwisata seni budaya, wisata alam, maupun wisata budaya dapat menjadi nilai jual bagi dunia kepariwisataan di Riau, dan Inhu.

“Karena itu, saya berharap pemilihan bujang dan dara kabupaten indragiri hulu tahun 2017 ini harus dapat menjadi salah satu media untuk mencari duta wisata yang nantinya dapat mempromosikan kabupaten indragiri hulu menjadi salah satu destinasi di sektor pariwisata,” tuturnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline