4.500 Pasukan Dikerahkan di Operasi Ramadniya Siak 2017

Gelar-pasukan2.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Jajaran Pemerintah Provinsi Riau pagi ini, Senin, 19 Juni 2017, melakukan gelar pasukan dalam rangkaian pengamanan Ramadniya Siak 2017.

Menggandeng total 4500 personil yang diturunkan dari berbagai elemen seperti TNI, Polri, Dinas Kesehatan Riau, Dinas Perhubungan Riau dan Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) lainnya, diharapkan tak terjadi sesuatu apapun dalam rangkaian pengamanan yang diselenggarakan secara tahunan ini.

"Fokus utama kita ini seperti yang telah disampaikan untuk tetap menjaga dan menciptakan keselarasan dan keharmonisan antara tim yang bertugas sehingga pelaksanan dapat berjalan baik aman dan lancar," kata Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman di halaman SPN Polda Riau, Senin, 19 Juni 2017.

Baca Juga: Polda Riau Siagakan Polisi Bersenapan di 47 Pos Saat Arus Mudik dan Idul Fitri

Untuk semua tim yang terlibat, di setiap kesatuan akan menjaga kestabilan pada kejahatan konvensional. Hal itu terutama berlaku kepada Polri yang bertugas di lapangan. Tak lupa memprioritaskan pada kelancaran secara penuh terhadap daerah rawan macet terutama puncak arus mudik dan arus balik.


Demi memperlancar situasi arus mudik, kendaran bertonase besar sudah tidak diperbolehkan melintasi jalanan yang menjadi langganan bagi para pemudik. "Hal itu terkecuali bagi kendaraan dengan kepentingan sembilan bahan pokok, kami perbolehkan," tambahnya.

Sementara itu, untuk daerah rawan bencana seperti longsor dan bencana lainnya, pihaknya telah menurunkan alat-alat berat yang telah disiapkan di sepanjang rute yang dirasa perlu.

Klik Juga: Pemudik Hati-Hati, Ini 26 Titik Rawan Kecelakaan di Riau

Seperti di rute-rute mengarah ke Sumatera Barat dari Kabupaten Kampar sampai dengan Kabupaten Kuantan Singingi, Riau.

"Saya berharap angka kecelakaan berkurang. Lakukan langkah intelijen dilapangan, public interest dalam menjaga keamana dan ketertiban masyarakat," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline