Kisah 'Mistis' Ketika Syamsuar Melihat Warga Banjir di Tengah Malam Buta

Syamsuar-lihat-korban-banjir.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

Laporan: Effendi

RIAU ONLINE, PERAWANG - Ada kisah lucu dan berbau mistik ketika Bupati Siak, Syamsuar bertandang ke lokasi warganya yang dilanda banjir, di Perawang, pada tengah malam buta, pukul 12.45 WIB, Sabtu, 17 Mei 2017.

Kunjungan orang nomor satu di Negeri Istana itu, secara mendadak bahkan ketika Syamsuar datang warga sudah tertidur pulas. Namun, "bau" sang pemimpin ini tercium oleh warganya, seketika selain bapak-bapak, ibu-ibu, anak-anak terbangun dan menjumpai Syamsuar di tenda siaga.

Melihat respon warganya dari berbagai suku, raut wajah Syamsuar seketika tampak sedih apalagi anak-anak yang datang menjumpainya hanya sekedar dapat bersalaman dan berjumpa dengan bupatinya.

Baca Juga: Tengah Malam Buta, Syamsuar Kunjungi Korban Banjir


Tiba-tiba saja, di tengah kunjungan itu seorang ibu berkata kepada Syamsuar. "Semalam bapak datang jugo, malam ini bapak nengok kami lagi," kata ibu itu.

Jelas hal ini membuat Syamsuar bingung, karena dia baru malam itu bisa berkunjung lantaran ketika banjir melanda sebagian warga, dia berada di luar kota. "Bukan sayo yang datang, tapi yang datang tu wakil bupati," kata Syamsuar.

"Tidak Pak, kami nenguk betol bapak yang datang," kata wanita itu berkeras menyakini Syamsuar.

Klik Juga: 4 Kampung di Perawang Terendam Banjir, Wabup Siak: Turunkan Lock Arm

Karena memang bukan dia yang datang dan tak ingin warganya kecewa, akhirnya Syamsuar berusaha membuat warganya ketawa. "Mungkin orang menyerupai sayo agaknyo yang datang tu," kata Syamsuar dan hal ini mengundang gelak ketawa warga.

Pada kesempatan itu, kepada warganya Syamsuar mengatakan, dia sudah mengerahkan semua pihak untuk tanggap pada banjir ini, bahkan Bupati Siak ini meminta dilakukan hal yang terbaik untuk masyarakat.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline