Karutan: Serahkan Diri. Saya Jamin, Sejengkal Tubuh Tak Diapa-apakan

Kerusuhan-di-Rutan-Sialang-Bungkuk.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Hingga pukul 11.09 WIB, Kamis, 11 Mei 2017 sudah tercatat 315 warga binaan rumah tahanan (rutan) Klas IIB Sialang Bungkuk yang tertangkap ataupun menyerahkan diri dari 448 warga binaan.

Sisanya, 133 warga binaan lagi masih dalam pencarian Polisi. Kepada ratusan orang tersebut, Pelaksana harian (Plh) Kepala rumah tahanan (Karutan) Kelas IIB Sialang Bungkuk, Azhar mengimbau agar segera menyerahkan diri.

"Kalau kalian menyerahkan diri, saya jamin. Satu jengkal tubuh kalian tidak akan diapa-apakan," katanya di halaman rutan, Kamis, 11 Mei 2017.

Begitu pula dengan hak warga binaan seperti remisi yang tetap akan diberikan jika bersedia menyerahkan diri baik langsung ke rutan ataupun ke Polsek-polsek terdekat.


Baca Juga: Tahanan Kabur, Menkumham: Wajar Lepaskan Diri dari Neraka. Sudah Tidak Kuat

"Untuk sanksi berani saya katakan mereka ini tidak berniat untuk lari. Puluhan orang yang sudah kembali katakan tak ingin lari. Hanya pada waktu ini kawan mereka dipaksa, pintu kamar didobrak dan sebagainya. Sekali lagi tidak ada sanksi," tegasnya.

Demikian juga dengan keluarga warga binaan yang masih berada di luar rutan dan mengetahui keberadaan saudaranya, harap hubungi petugas terdekat sebelum semuanya menjadi terlambat.

"Jelas, kalau Polisi yang sudah turun tangan untuk menjemput paksa maka keluarga mereka bisa saja terlibat karena mencoba menyembunyikan warga binaan," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline