Pelaksana Harian Kalapas Sialang Bungkuk Minta Bantuan Sumur Artesis

Plh-Karutan.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pelaksana harian (Plh) Kepala rumah tahanan (Karutan) Klas IIB Sialang Bungkuk, Azhar menjawab keluhan Kakanwil Kemnkumham Riau, Dewa Putu Gede yang menjadi salah satu pemicu kaburnya 448 warga binaan, Jumat, 5 Mei 2017.

Azhar menjawab keluhan Kakanwil Kemenkumham Riau terhadap minimnya ketersediaan air layak untuk para penghuni rutan. Lokasi rutan Sialang Bungkuk yang berada jauh lebih tinggi merupakan satu-satunya kendala tidak tersedianya air bagi warga binaan.

"Rutan ini lokasinya tinggi. Jadi kalau menggunakan sumur bor dengan hanya kedalaman 30 meter, saya jamin air tidak akan keluar," katanya di halaman rutan, Kamis, 11 Mei 2017.

Baca Juga: Usai Sertijab, Kakanwil Kemenkumham Riau Baru Sambangi Rutan Sialang Bungkuk


Agar masalah ini cepat teratasi dan tidak berlarut-larut, Azhar mengharapkan bantuan pemerintah daerah maupun provinsi untuk peduli dan cepat tanggap dengan kondisi sulitnya ketersediaan air bersih bagi warga binaan rutan khusus penghuni Blok C.

"Saya minta bantulah kepada Pemerintah Daerah apakah Walikota atau Pemprov untuk membantu pengadaan sumur artesis yang mempunyai kedalaman ratusan meter. Kalau itu sudah ada distribusi air bersih saya jamin teratasi," imbuhnya.

Sebelumnya Kakanwil Kemenkumham Riau yang baru, Dewa Putu Gede tancap gas sambangi ruah tahanan (rutan) Kelas IIB Sialang Bungkuk, Kamis, 10 Mei 2017.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline