Gebyar Dirgantara, Stand Paskhas Diserbu Pengunjung. Ada Apa?

HUT-TNI-AU1.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Meski acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI AU ke-71 belum dimulai, stand khusus milik Paskhas 462 Pulanggeni sudah menarik perhatian pengunjung yang hadir menyaksikan Gebyar Dirgantara di Lanud Roesmin Nurjadin (Rsn), Sabtu 29 April 2017.

Stand Paskhas 462 memperbolehkan pengunjung untuk melihat bahkan menyentuh langsung beberapa senjata api yang melengkapi TNI AU dalam mempertahankan kedaulatan Indonesia.

Mulai dari anak-anak hingga dewasa, berusaha mendekati dengan cara mengantri bergantian memegang persenjataan yang diperkenalkan. Beberapa pengunjung yang tak ingin kehilangan momen langka ini, menyempatkan diri mengabadikan dengan telpon genggam.

Warga Sukajadi, Siswanto (33) menuturkan merasa senang dan bangga bisa memegang dan berfoto langsung bersama senjata andalan Paskhas 465 Pulanggeni, Sniper AX.


Baca Juga: Yuk ke Gabyar Dirgantara, TNI AU Suguhkan Atraksi Udara di Langit Pekanbaru

"Senang dong, apa lagi katanya nanti ada atraksi udara seperti yang kemarin-kemarin itu. Anak saya sampai teriak-teriak liat atraksi udara," katanya di Skadron Udara 12 Lanud, Rsn, Sabtu, 29 April 2017.

Dalam pamerannyan stand ini memperlihatkan beberapa senjata api seperti Sniper AX buatan England tahun 2010, M 4 Carbine buatan USA tahun 1994, Minimi buatan Belgium tahun 1979, General Purpose Mechine Gun ( GPMG) buatan Belgium, SS 2 v4 buatan Pt pindad tahun 2005 dan beberapa pelengkapan SAR yang dimiliki oleh Pashas 462 Pulanggeni.

Beberapa stand lainnya yang juga cukup menyita perhatian masyarakat di antaranya adalah stand berfoto menggunakan pakaian pilot tempur, pesawat tempur F-16, Hawk dan pameran fotografer.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline