Di Depan Prajurit TNI, Panglima Gatot: Jaga Kepercayaan Masyarakat

Panglima-Gatot-di-lanud2.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Dari sekian banyak poin penting yang disampaikan oleh Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo kepada para prajuritnya, ada penekanan penting yang cukup menyita perhatian. Panglima Gatoto menekankan untuk terus mempertahankan tingkat kepercayaan publik kepada TNI.

Dalam siaran persnya, Selasa 12 Januari 2016 lalu, Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) menyatakan bahwa lembaga negara yang paling dipercaya masyarakat adalah TNI, disusul oleh Lembaga Kepresidenan dan ketiga adalah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"TNI saat ini menjadi lembaga terbaik dengan kepercayaan publik tertinggi sehingga hal tersebut harus tetap terus dipertahankan," katanya di Lanud Roesmin Nurjadin (Rsn) Kamis, 27 April 2017.

Untuk tetap menjaga tingkat kepercayaannya, TNI harus terus menjaga dedikasi, loyalitas dan kerja keras sehingga kepercayaan publik tetap terus terjaga.


Baca Juga: Esok, Panglima TNI Kembali Kunjungi Pekanbaru. Ada Apa?

Untuk itu, Panglima Gatot berharap kepercayaan itu jangan dicederai seperti dengan penggunaan narkoba dan melakukan tindak kejahatan lainnya. Terutama adalah upaya TNI dalam melakukan tindak pengamanan terkhusus dalam pemilihan kepala daerah.

"Jaga netralitas TNI sehingga nantinya Pilkada yang ada di seluruh wilayah Indonesia dapat berjalan lancar. Sehingga TNI dapat menjadi perekat dalam kehidupan masyarakat," tutupnya.

Dalam kunjungannya, Panglima Gatot turut menyambangi Skadron udara 12 dan 16 yang ada di Lanud Roesmin Nurjadin dan memberikan pengarahan kepada 1.100 prajurit TNI AD, AL dan AU.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline